5 Peserta Indonesian Idol yang Lebih Populer dari Sang Juara

Afgan
Sumber :
  • Nuvola Gloria/VIVA.co.id

VIVA – Setiap kompetisi pasti semua pesera ingin meraih gelar juara satu. Begitu pula dengan ajang Indonesian Idol. Selain lebih bergengsi, banyak hadiah yang diterima sang jawara. Mulai dari mobil, uang tunai hingga kontrak rekaman.

Shopee Rilis Iklan Terbaru Garansi Tepat Waktu, Dibintangi Penyanyi Kenamaan Vidi Aldiano

Namun, satu hal yang perlu dicatat, kompetisi barulah langkah awal para peserta di industri musik. Selepas kompetisi, persaingan akan lebih ketat. Tak jarang sang jawara justru tersingkir dengan peserta lainnya.

Seperti yang terjadi pada ajang Indonesian Idol. Setidaknya ada lima orang peserta yang namanya lebih berkibar daripada si nomor satu dalam kontes menyanyi tersebut. Siapa saja mereka?

Vidi Aldiano Senang Jadi Bagian Inovasi dalam Konsep All Private Japanese Room Grill

1. Afgan? Syahreza

Afgansyah Reza
Pria berlesung pipi ini pernah mencoba peruntungannya di ajang Indonesian Idol. Sayangnya langkah tersebut tak berjalan mulus. Justru melalui lagi Terima Kasih Cinta nama Afgan mulai dikenal.

Rambah Bisnis Kuliner, Vidi Aldiano dan Kevin Sanjaya Buka Cabang Baru Restoran Grill Jepang

"Berdiri di tengah puluhan ribu peserta Indonesian Idol, punya mimpi yang sama, rasanya priceless," ujar Afgan saat diminta testimoni mengenai keiikutsertaannya dalam Indonesian Idol.
 
2. Sammy Simorangkir

Sammy Simorangkir Laporkan Perusahaan Rekaman Ke Bareskrim
Sammy pernah mengikuti audisi Indonesian Idol di tahun 2000-an. Ia berhasil menembus babak 30 besar dan mendapat wildcard. Ia memutuskan mundur karena suatu alasan tertentu.

Keputusan Sammy benar adanya. Ia sempat menjadi vokalis Kerispatih. Meski tersandung beberapa isu miring hingga akhirnya memutuskan solo karier, nama Sammy tetap akrab di telinga penikmat musik.

3. Anji 

Anji Drive
Erdian Aji Prihartanto atau yang akrab disapa Anji pernah ikut audisi Indonesian Idol 2004. Anji tak lolos dalam kompetisi tersebut karena suaranya dinilai juri lebih pantas sebagai vokalis ketimbang solois.

Setelah itu, Anji gabung ke dalam grup musik Drive. Namanya semakin berkibar. Dengan tampilan berbeda dan cara bernyanyi yang tak sama dengan sebelumnya, Anji memutuskan solo karier. Lewat lagu Dia, namanya kini jadi salah satu solois top Indonesia.

4. Vidi Aldiano

Vidi Aldiano.
Saat berusia16 tahun, Vidi memutuskan ikut Indonesian Idol. Berbekal lagu Pada Satu Cinta milik Glenn Fredly, Vidi sempat lolos di ajang tersebut.

Meski tak berhasil menduduki tahta, nama Vidi justru berkibar melalui jalur musiknya sendiri. Lewat Nuansa Bening, Vidi menyita perhatian orang banyak.

5. Gisella Anastasia

Gisella Anastasia
Gisel berhasil masuk sebagai salah satu finalis Indonesian Idol 2008. Namanya boleh jadi paling cemerlang saat mengikuti audisi dibanding keempat nama sebelumnya. Gisel berhasil menduduki posisi runner-up. Ia kalah bersaing dari Aris.  

Gisel yang tak terlalu aktif di dunia nyanyi kini tetap dikenal masyarakat. Ia semakin meroket setelah menjadi istri Gading Marten, dan menjadi ibu dari satu anak yang super lucu, Gempita. (je)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya