Cakra Khan Khawatir Maraknya Penipuan Travel Umrah

Cakra Khan
Sumber :
  • VIVAlife/ Stella Marris

VIVA – Penyanyi Cakra Khan mengaku akan melaksanakan ibadah umrah dalam waktu dekat, bersama beberapa anggota keluarganya. Di tengah proses perjalanan umrahnya ke Tanah Suci Mekah, ia mengaku merasa khawatir dengan semakin maraknya penipuan oleh agen travel umrah. Saat ditanya apakah dia sempat merasa khawatir dengan kasus-kasus penipuan travel yang marak terjadi dewasa ini, dia pun tak membantah hal tersebut.

Persiapan Hotel di Makkah Menyambut Jutaan Jemaah Umrah Selama Ramadhan

"Lumayan (khawatir) sih, cuma ya kita memang lebih harus hati-hati," kata Cakra saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu 21 April 2018.

Pelantun tembang 'Harus Terpisah' itu mengatakan, seharusnya dengan banyaknya kasus penipuan yang terjadi belakangan ini, hal itu bisa dijadikan pelajaran bagi masyarakat agar lebih hati-hati dalam memilih biro perjalanan ibadah.

Aturan Baru, Arab Saudi Larang Umrah Dua Kali Selama Bulan Ramadhan

Cakra Khan

Meski demikian, dia berharap perjalanan umrahnya kali ini bisa berjalan lancar, karena semuanya juga telah diurus oleh sang bunda sejak beberapa waktu lalu.

Anwar Hadid Tunaikan Ibadah Umrah, Kembali ke Islam?

"Banyak lah pelajaran yang bisa kita ambil dari kejadian-kejadian sekarang ini. Tapi harapannya semoga kita semua dikasih kelancaran lah," kata Cakra.

"Kemarin sih udah ngobrol-ngobrol sama ibu juga, jadi ibu yang ngurusin (biro perjalanan) itu," ujarnya.

Masjidil Haram

Arab Saudi Larang Jemaah Lakukan Umrah Lebih dari Sekali saat Bulan Ramadhan, Ada Apa?

Pemerintah Arab Saudi berlakukan aturan yang melarang umrah lebih dari satu kali selama bulan Ramadhan mengingat bulan ini merupakan puncak musim umrah di masjidil haram.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024