Ikke Nurjanah: Buka Hijab Seperti Buka Semuanya

Ikke Nurjanah
Sumber :
  • Ichsan/VIVA.co.id

VIVA – Hampir satu tahun Ikke Nurjanah mengenakan hijab. Keputusan tersebut tak datang mendadak. Setelah berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah Haji tahun lalu, Ikke merasa nyaman dengan hijabnya.

Keren, Putri Ikke Nurjanah dan Aldi Bragi Raih IPK Tertinggi di UI

"Kalau buat aku pas habis pulang itu rasanya cuma begini, setelah haji proses di sana selalu berhijab lalu hati kita juga tenang," kata Ikke saat diwawancara di kawasan Jakarta Pusat, Kamis, 26 April 2018.

Perjuangan Ikke pun tak mudah. Ia sempat copot pakai hijabnya dengan alasan pekerjaan. Ada yang janggal saat ia tak menutupi rambut dengan sebagaimana yang diperintahkan oleh agamanya.

Aldi Bragi Gugat Cerai Ririn Dwi Ariyanti, Ikke Nurjanah Beri Komentar

Ikke Nurjanah

"Saya ngerasa kok pas buka (hijab) kayaknya, kayak kebuka semua, kok saya enggak menemukan kenyamanan, seperti yang saya rasakan sebelumnya," katanya.

Sempat Viral di TikTok, Ini Lirik Lagu Bulan Bawa Bintang Menari

Kini Ikke mantap untuk terus mengenakan hijab. Soal rezeki, pelantun Terlena tersebut yakin akan datang asal berusaha maksimal, bukan tergantung dengan penampilan.

"Hijab itu tidak menjadi penghalang kehidupan sosial ataupun bekerja," ujar Ikke.

Ivanka Slank

Ivanka Slank-Ikke Nurjanah Cari Seniman dan Musisi Jalanan Berbakat

Mimpi bagi para seniman jalanan khususnya musisi yang berada di Kota Cilegon untuk mendapatkan panggung yang layak untuk berkarya lebih, akan segera terwujud.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2022