Nia Ramadhani Apresiasi Olimpiade Islam Anak Negeri

Olimpiade Islam Anak Negeri (OMAR) yang diadakan oleh Bakrie Amanah
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Dengan tagline “Semangat Berbagi, Menebar Inspirasi” Bakrie Amanah menghadirkan rangkaian kegiatan menyambut hadirnya bulan suci Ramadan. Rangkaian kegiatan meliputi pre event yang dilakukan 2 minggu sebelum Ramadan dan dilanjutkan dengan Event berbagi bahagia di bulan Ramadan.

Ini Alasan Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani Ajukan Banding

Rangkaian program Ramadan 1439 H dimulai di Masjid Al Bakrie dengan penyelenggaraan Olimpiade Islam Anak Negeri (OMAR) yang merupakan ajang kompetisi antar siswa/santri dari tingkat PAUD/TK hingga tingkat Sekolah Dasar (SD). Ini adalah kali kedua Bakrie Amanah menyelenggarakan kegiatan ini, setelah sebelumnya di tahun 2016 dilaksanakan OAS (Olimpiade Anak Soleh).

Sebanyak 255 peserta yang berasal dari 54 sekolah dan pesantren di wilayah Jabodetabek ikut berkompetisi dalam OMAR 1439 H. Dalam kegiatan ini diperlombakan 6 kategori lomba yakni lomba mewarnai, lomba fashion show islami, lomba Da’i Cilik, lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), lomba Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) dan lomba cerdas cermat.

Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani Ajukan Banding

Acara yang didukung oleh PT Bakrie Swasakti Utama, PT Bakrie Nirwana Realty, DKM Roosniah Al Achmad dan DKM Masjid Al Bakrie ini dimulai pada pukul 8.45 dengan pembukaan oleh pembawa acara dan sambutan oleh General Manager Bakrie Amanah yakni Setiadi Ihsan.

Lomba pertama yakni fashion show dimulai pada pukul 9.00 sebanyak 60 siswa TK/PAUD berlenggak-lenggok dihadapan para juri. Di waktu yang hampir bersamaan diadakan pula lomba cerdas cermat yang diikuti oleh 14 tim (satu tim 3 orang). Menginjak pukul 10.00 giliran 21 dai cilik menunjukkan kemampuannya, masing-masing dai mendapatkan waktu 5 menit untuk menyampaikan materinya. Di saat siswa tingkat SD tampil sebagai Dai, sebanyak 54 siswa tingkat PAUD mengikuti lomba mewarnai.

Ardi Bakrie Ucap Terima Kasih Kepada Media

Olimpiade Islam Anak Negeri (OMAR) yang diadakan oleh Bakrie Amanah

Dua lomba terakhir yakni MTQ dan MHQ diadakan di waktu yang bersamaan yakni pada pukul 12.30. Lomba MTQ diikuti oleh 11 peserta sedangkan lomba MHQ diikuti oleh 44 peserta.

Apresiasi Nia Ramadhani 

Acara ditutup dengan pengumuman pemenang dari masing-masing lomba, yang secara khusus diserahkan oleh Nia Ramadhani Bakrie. Nia didampingi oleh putranya Mainaka menyerahkan piala kepada pemenang 6 kategori lomba.

Pada acara ini Yuanita Rohali yang merupakan direktur di PT Petromine memberikan sapaan dan semangat kepada para peserta OMAR, Yuanita adalah salah satu relawan dari Kelompok Bakrie yang menjadi Juri di lomba Dai Cilik. Selain Yuanita beberapa perwakilan perusahaan/lembaga juga turut serta menjadi juri dalam perlombaan ini diantaranya PT BNBR, PT BPR, Lapindo Brantas, PT Kaltim Prima Coal, PT Bakrieland, PT Bakrie Swasakti Utama, DKM Burj Al Bakrie, DKM Masjid Al Bakrie dan Basmala Universitas Bakrie.

"Hari ini surprise sekali dengan acara Olimpiade Islam ini, menurut saya acaranya sangat positif dapat menjadi ajang bagi para siswa untuk mengasah kemampuannya. Harapannya untuk memotivasi anak anak ini supaya lebih banyak belajar lagi, sudah gitu lebih pintar lagi. tadi saya kagum banget mereka bisa cerdas cermat bagus banget," ungkap Nia saat sesi wawancara dengan media


Berikut daftar pemenang lomba OMAR 1439 H.

1. Lomba Fashion show
 
Juara 1: Adrenaline (PAUD SAAJA)
Juara 2 : Aqila (PAUD Sakura)
Juara 3 : Anindya ( TK Bina Insan)

2.Lomba Mewarnai

Juara 1 : Afrina (PAUD Al Barokah)
Juara 2 : Naila (TPA AL Kautsar)
Juara 3 : Kamal (TPA Al Kautsar)

3.Lomba Cerdas Cermat

Juara 1 :MI Bait Qurani
Juara 2 : SD Juara Jakarta Barat
Juara 3: Rumah Qur’an Ihya Ul Ummah

4. Lomba Da’i Cilik

Juara 1: M Farhan (SDIT Al Halimiyah)
Juara 2 : Syazwina ( MIN 21 Jakarta Timur)
Juara 3 : M Singgih (SDI AL Azhar 9, Bekasi)

5. Lomba MTQ

Juara 1: A. Syarif(MI Kp Tengah)
Juara 2: M Nurfaiz (MI Kp Tengah)
Juara 3: Bilqisthi (SD Alhayah Cililitan)

6. Lomba MHQ

Juara 1 : Muhammad Nawal (MI Islamiyah)
Juara 2 : Afiyatus Sholihah ( MI Bait Qurany)
Juara 3 : Filza (MI Bait Qurany)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya