Istri Indro Warkop Derita Kanker Paru-paru

Indro Warkop
Sumber :
  • Beno Junianto/VIVA.co.id

VIVA – Istri Indro Warkop, Nita Octobijanthy masih berjuang melawan kanker paru-paru. Indro terus setia menemani selama istri menjalani pengobatan. Kini sang istri pun berangsur baik.

Kombinasi Pengobatan Kanker Paru dengan Imunoterapi Janjikan Harapan Hidup Lebih Tinggi

"Alhamdulillah semakin baik. Ada kemajuan yang baik banget. Walau kita tahu kanker penyakit yang smart tapi tetap kita ikutin apa kata dokter," kata Indro saat ditemui di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Sabtu malam, 5 Mei 2018.

Maka saat datang ke resepsi pernikahan Raditya Dika - Anissa Aziza, Indro tak ditemani sang istri. Saat ini keadaan istrinya masih lemah dan harus memakai kursi roda.

Jadi Penyebab Kematian Tertinggi, Sekarang Skrining Kanker di Puskesmas Gratis
Waspada, Pertanda Batuk yang Bisa Jadi Pemicu Gejala Kanker Paru-paru

"Aku bawa-bawa kursi roda takut bingung. Aku baru sekali ke sini. Jadi bingung nanti. Sudah gitu, kebetulan minggu kemarin baru kemoterapi lagi jadi kalau baru kemoterapi lebih banyak di rumah selama seminggu karena badan masih berasa enggak enak," ujarnya.

Istri Indro melawan kanker paru-paru sejak Agustus tahun lalu. Sampai saat ini sang istri tetap menjalani pengobatan di Indonesia. Keduanya percaya pengobatan Tanah Air tak kalah maju dengan luar negeri.

"Insya Allah aku pakai dokter Indonesia, karena Allah enggak memberikan penyakit yang enggak ada obatnya," kata Indro.

Ilustrasi paru-paru/rontgen/x-ray.

Ada Kabar Baik untuk Pasien Kanker Paru-paru

Terdapat hampir 250 ribu kasus kanker paru-paru yang didiagnosis di AS pada 2023. NSCLC adalah jenis kanker paru-paru yang paling umum, dengan angka mencapai 80 persen.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024