Jimin BTS Diancam akan Ditembak Fans saat Konser

Jimin BTS
Sumber :
  • instagram.com/jiminology

VIVA – Salah satu personel boyband Korea Selatan BTS, Jimin, mendapat ancaman penembakan dari orang tak dikenal. Sebuah poster yang berisi ancaman penembakan di konser BTS yang akan digelar di Texas pada September mendatang beredar luas di internet.

So Sweet, Jin BTS Diberi Kejutan Manis oleh ARMY Jelang Ulang Tahun

Seperti dilansir dari laman Allkpop, Departemen Kepolisian Fort Worth, Texas, langsung menanggapi ancaman yang diajukan pada anggota Jimin BTS. 

"Kami sadar akan ancaman yang dibuat untuk konser BTS (pada bulan September) dan saat ini sedang diselidiki,” ungkap salah satu perwakilan kepolisian Texas.

Keseruan Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS di Amerika

Sementara itu diketahui, ancaman penembakan terungkap setelah seorang penggemar BTS melihat sebuah postingan di sebuah situs yang menyatakan, "Saya akan menembak Park Ji Min dengan Glock 19 di Fort Worth pada 16 September saat dia menyanyikan Serendipity. Akan menyenangkan melihat tubuhnya yang tak bernyawa menyentuh lantai." 

Orang tak dikenal ini menambahkan, "Dia (Jimin) sudah hidup terlalu lama dan selalu menghalanginya."

Daftar Lengkap Pemenang Asia Artists Awards 2021, BTS Menang Daesang

Sementara itu, ini bukan pertama kalinya Jimin menerima ancaman kematian. Tahun lalu, pengguna akun Twitter mengancam akan menembak Jimin dalam konser BTS Wings Tour di Anaheim Honda Center, California pada 1-2 April 2017.

Boyband hit BTS diketahui akan mengadakan konser tur dunia bertajuk Love Yourself di Texas pada 15-16 September 2018. Terkait ancaman ini, pihak penyelenggara dilaporkan sudah melakukan langkah-langkah keamanan, seperti membuat kebijakan ukuran tas. Namun, kekurangannya belum ada detektor logam di tempat tersebut.

BTS menjadi duta kampanye UNICEF sejak tahun 2017. Sumber: Website resmi UNICEF

Pengaruh Positif Fandom Idol BTS dalam Kegiatan Sosial

Budaya fandom K-pop berdampak positif pada aktivisme sosial dan politik. Mereka juga memiliki pengaruh kuat pada perubahan sosial.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2023