Sambut Ramadan, Fitri Tropica Lakukan Tradisi Munggahan

Fitri Tropica.
Sumber :
  • Instagram @fitrop

VIVA – Jelang Ramadan tahun ini, artis sekaligus komedian Fitri Tropica mengatakan, tidak ada persiapan khusus untuk menyambut bulan suci penuh berkah tersebut. Hanya saja, Fitrop, sapaan akrabnya, mengatakan tengah menjalankan tradisi 'munggahan'.

Terpopuler: Posisi Seks Aman Buat Pasangan Berpenis Jumbo, Tradisi Munggahan Penuh Berkah

"Persiapannya enggak ada yang gimana-gimana banget, sama saja kayak Ramadan-ramadan sebelumnya. Persiapkan jiwa, raga, dan rohani sama beres utang puasa tahun lalu. Paling ya kami munggahan," kata Fitrop saat ditemui VIVA baru-baru ini.

Munggahan merupakan tradisi Sunda yang memang dilakukan menjelang bulan Ramadan. Munggahan biasanya dilakukan dengan berkumpul bersama keluarga dan kerabat terdekat untuk menjalin silaturahmi.

Munggahan: Tradisi Menyambut Ramadhan Penuh Berkah dan Kebersamaan

Sudah berkunjung ke rumah keluarga sang suami untuk menjalankan munggahan, Fitrop berencana langsung ke rumah orangtuanya di Cimahi, Bandung, Jawa barat, untuk melakukan tradisi yang sama.

"Kemarin sudah munggahan sama keluarga suami, rumah keluarga Roge (suami), nanti beberapa hari sebelum puasa munggahan dulu di Cimahi," ucapnya.

Geger Elon Musk Ngaku Suka Konten Video Fitri Tropica: Saya Rasa Anda Harus Follow Akunnya!

Fitri Tropica.

Sempat kaget berlebaran di rumah orangtua suaminya pada tahun lalu dikarenakan perbedaan budaya, Fitrop akhirnya sepakat dengan sang suami untuk bergantian mengunjungi rumah orangtua mereka masing-masing setiap tahunnya.

"Jadi kalau aku sama, sistemnya Lebaran itu kami ganti-gantian. Jadi sistemnya kalau aku sama suami setahun, kadang-kadang tahun ini aku takbiran sama Lebaran di rumah orangtuaku. Kalau tahun depan baru gantian di rumah suami aku di BSD," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya