Tarzan Kenang Kebersamaannya dengan Gogon

Tarzan
Sumber :
  • VIVA/Laras Devi Rachmawati

VIVA – Mengenal sosok Gogon saat bergabung dengan grup lawak Srimulat di era 90-an, Tarzan, salah satu anggotanya, mengaku tidak terlalu dekat dengan pria yang mempunyai rambut jambul khasnya tersebut. 

Komedian Polo Meninggal, Ini Daftar Anggota Srimulat yang Masih Hidup

Dia pertama kali mengetahui berpulangnya Gogon ke pangkuan Sang Khalik dari anggota Srimulat lainnya. Awalnya, dia mengetahui berita duka tersebut dari Kadir, sekitar pukul 07.00-07.30 WIB. Gogon meninggal dunia di Lampung.

"Kebetulan kemarin itu ada suatu kegiatan kampanye besar-besaran di sana (Lampung). Terus ngasih tahu lagi bahwa atas kebijaksanaan mungkin usulan Didi Kempot bagaimana caranya agar jenazah bisa dibawa ke Solo. Akhirnya pesan tiket, saya enggak tahu itu penerbangan apa jam 10 dari Tanjung Karang langsung ke Solo," ujar Tarzan, Selasa, 15 Mei 2018 di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

Ibnu Jamil Kebawa Karakter Tarzan Srimulat Sampai Bikin Istri Kesal

Tarzan juga mengatakan jenazah Gogon akan disemayamkan di rumah duka, daerah Boyolali, serta akan dimakamkan esok harinya. 

"Diperkirakan jam 2-3 (siang) sampai di rumah duka. Insya Allah besok dimakamkan jam 11 siang dari rumah duka ke tempat pemakaman, jadi bukan di Solo, di Boyolali," katanya.

Film Srimulat 'Hidup Memang Komedi', Persembahan Karya untuk Leganda Komedi Tanah Air

Tarzan tak tahu riwayat penyakit rekannya tersebut, namun dia membenarkan, Gogon kerap terlihat letih.

"Saya enggak pernah bergabung dengan Gogon kalau enggak ada kegiatan, saya terakhir ketemu Gogon waktu reuni Srimulat di Ancol, akhir Desember. Kalau deket sama Gogon tuh napasnya ngos-ngosan," tuturnya lagi.

Tukul Arwana.

Tarzan Srimulat Ungkap Kondisi Tukul Arwana

Tarzan termasuk rekan yang sudah berkali-kali menjenguk Tukul Arwana selama sakit. Seperti apa kondisi terkini Tukul Arwana? Yuk simak cerita dari Tarzan.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2024