5 Artis Korea Terkenal yang Hengkang dari YG

Lee Jong Suk.
Sumber :
  • Instragram

VIVA – YG Entertainment merupakan salah satu agensi terbesar di Korea Selatan. Menjadi bagian dari keluarga YG menjadi suatu kebanggaan bagi para artis. Maklum, manajeman ini memang menangani sejumlah artis-artis terkenal Korea seperti, BigBang, CL Eks 2NE1, Dara 2NE1 dan masih banyak lagi. Bergabung dengan manajeman ini sepertinya menjadi jaminan terkenal.

BABYMONSTER Bakal Gelar Fan Meeting di Asia, Bulan Juni di Jakarta

Namun, di balik kesuksesan YG Entertainment menerbitkan artis-artis yang sukses di industri hiburan Korea, banyak juga artis top yang hengkang dari manajeman pimpinan Yang Min Suk ini. 

Mereka memutuskan untuk hengkang dan pindah ke agensi lain, adapula yang memutuskan membuat agensi independent. Berikut daftar artis terkenal yang memutuskan untuk hengkang dari YG, seperti dilansir dari Soompi:

G-Dragon BIGBANG Bakal Comeback ke Dunia Musik Secara Global Pertengahan 2024

PSY

Choi Ji Woo Pamit dari YG Entertainment Setelah 10 Tahun: Apa Alasannya?

Posisi pertama diduduki oleh penyanyi nyentrik asal Korea Selatan, yaitu PSY. Kabar PSY memutuskan untuk hengkang dari YG Entertainment tentunya membuat publik Korea terkejut. Setelah berkarya lebih dari 8 tahun, pelantun  Gangnam Style ini memilih meninggalkan agensi tersebut pada 15 Mei 2018. 

Lee Jong Suk

Aktor tampan Lee Jong Suk juga merupakan salah satu mantan artis yang pernah bernaung di agensi mega besar, YG Entertainment. Namun, bintang drama While You Were Sleeping ini memutuskan untuk hengkang dari YG Entertainment pada akhir Maret 2018 lalu, dan pindah ke  YNK Entertainment.

Ku Hye Sun

Masih ingat dengan pemeran Geum Jan Di di drama Boys Before Flower? Ya, ia adalah Ku Hye Sun. Artis cantik kelahiran tahun 1984 ini ternyata salah satu artis yang pernah bernaung di YG Entertainment. Namun, pada Desember 2017, ia memutuskan untuk hengkang dari agensi yang dinaunginya selama 14 tahun. 

Minzy Eks 2NE1

Salah satu mantan anggota girlband 2NE1, Minzy diketahui memutuskan hengkang dari YG Entertainment pada Mei 2016. Sebelumnya diketahui, kontrak 2NE1 berakhir pada bulan dan tahun yang sama. Ketiga anggota tetap memutuskan masih bergabung di YG Entertainment, namun Gong Minzy memutuskan untuk hengkang.

Nam Tae Hyun Eks Winner

Masih ingat dengan satu mantan anggota boyband Winner, Nam Tae Hyun ? Ia diketahui memutuskan hengkang dari boyband yang membesarkan namanya tersebut sekaligus hengkang dari YG pada November 2016 lalu. Tae Hyun memutuskan hengkang dari YG dikarenakan sakit yang ia derita. Dan saat ini ia sukses membangun agensi independent dan membuat band indie bernama South Club. (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya