Alasan Ayah Meghan Markle Tak Hadiri Royal Wedding

Meghan Markle dan Pangeran Harry.
Sumber :
  • Alastair Grant/Pool via Reuters

VIVA – Ayah dari Meghan Markle, Thomas Markle, tampaknya tidak akan hadir di hari pernikahan putrinya, karena harus menjalani operasi jantung besar pada Rabu pagi waktu setempat.

Meghan Markle Ungkap Penyebab Putranya Tak Diberi Gelar Pangeran

Dilansir dari Dailymail, Rabu, 16 Mei 2018, pria berusia 73 tahun itu mengatakan bahwa dokter akan membersihkan penyumbatan dan memperbaiki kerusakan, serta memasang alat yang diperlukan jantungnya selama operasi.

Dia juga meyakini bahwa serangan jantungnya dipicu oleh surat terbuka putranya, Thomas Jr, yang menulis kepada Pangeran Harry untuk tidak menikahi Meghan.

6 Fashion Anggota Kerajaan Inggris, Gaun Putri Diana Paling Ngeri

Operasi pembedahan ini tampaknya akan menjadi akhir dari spekulasi apakah Markle akan menghadiri The Royal Wedding, beberapa jam setelah Meghan meyakinkan ayahnya itu untuk mengubah pikirannya dan mengantarnya ke altar pernikahan.

Meghan Markle dan ayahnya Thomas Markle

Kampanye Politik Pakai Nama Sussex, Meghan Markle Dikritik

Sebelumnya, Markle secara mengejutkan telah menarik diri dari The Royal Wedding itu pada hari Senin lalu, sambil mengatakan bahwa dia tidak ingin mempermalukan putrinya lebih jauh setelah sebuah surat pada Minggu kemarin mengungkapkan bahwa dia telah menunjukkan foto kepada paparazi demi uang.

Namun, pada Selasa, tampaknya dia telah mundur dari keputusannya itu setelah Meghan memohon padanya untuk datang ke Inggris. Sang ayah mengaku Meghan mencoba meneleponnya pada Senin, namun tak sempat diangkat olehnya. Dia kemudian mengirim pesan yang mengatakan bahwa dia mencintainya dan prihatin dengan kesehatannya.

"Saya benci ide tentang kehilangan salah satu momen terbesar dalam sejarah putri saya. Tentu saja aku akan mengantarnya ke pelaminan. Ini momen bersejarah. Saya ingin menjadi bagian dari sejarah," ujar Markle.

Diketahui, Markle mengalami serangan jantung seminggu yang lalu, dan harus kembali ke rumah sakit pada Selasa setelah merasakan sakit di dada. Dari sejumlah tes yang dilakukan, dokter menemukan bahwa serangan jantung itu telah melakukan kerusakan signifikan, sehingga dia perlu segera dioperasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya