Asha Shara Putuskan Berhijab Demi Sang Ayah

Asha Shara
Sumber :
  • VIVA.co.id/Laras Devi Rachmawati

VIVA – Satu lagi artis Tanah Air memutuskan untuk hijrah, dia adalah pesinetron Asha Shara. Ia memutuskan menutup auratnya karena takut mendiang ayahnya tidak mendapatkan tempat terbaik.

Resmi Bercerai, Asha Shara Bebaskan Mantan Suami Bertemu Anak

Ia mengaku mendapat hidayah itu saat mengikuti acara kajian agama. Saat itulah ia bertemu seorang rekan sesama artis yang sudah berhijab.

“Dia ngomong begini, ‘Asha papanya masih ada enggak?’ Sudah enggak ada, meninggal setahun yang lalu. ‘Kalau misalnya kita belum berhijab, itu langkah papa nanti menuju ke surga tuh agak disusahin jalannya kalau anak perempuannya belum hijab’," kata dia.

Asha Shara Resmi Menjanda, Eks Suami Nafkahi Anak Rp6 Juta Perbulan

Sudah menginginkan perubahan hidup sejak lama, Asha anggap ini momen yang tepat bagi dirinya untuk hijrah.

"Mungkin ini saatnya, sudah niat lama banget tapi belum kegerak untuk memakai tapi ini mungkin sudah saatnya. Aku juga enggak bisa ngomong banyak tentang ini dulu, aku belajar deh mudah-mudahan insya Allah," ujarnya saat berada di kawasan Mampang, Rabu, 16 Mei 2018.

Resmi Cerai, Asha Shara Dapatkan Hak Asuh Anak

Asha juga menuturkan banjir dukungan dari pihak keluarga maupun teman-temannya, dan mendoakan langkah yang diambilnya dilaksanakan dengan baik.

"Pada mendukung, mau yang non-muslim, teman-teman aku atau yang muslim. Alhamdulillah mereka ngasih doa banyak, ‘Mudah-mudahan bisa terus pakai hijab jangan sampai buka tutup'. Banyak pesan lah ya gini lah kerjaan kalau mau belajar ya enggak bisa, kalau buka lagi jadi omongan," ujar Asha.

Berencana maksimal dalam proses hijrahnya, Asha juga akan menghapus foto lawasnya di akun instagram pribadi miliknya. "Akan, pasti (dihapus), makanya ini masih beradaptasi masih banyak banget yang harus aku perbaiki makanya aku minta doanya ya," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya