Cerita Susan Sameh Puasa 18 Jam

Susan Sameh
Sumber :
  • instagram Susan Sameh

VIVA – Aktris Susan Sameh mengaku pernah menjalani ibadah puasa selama 18 jam. Itu terjadi ketika dirinya berada di Paris, Prancis beberapa tahun silam.

Azab, Dosa Membatalkan Puasa Secara Sengaja di Bulan Ramadhan Ternyata Sangat Besar

Dia mengaku, waktu berbuka di sana memang jauh lebih lama dari Indonesia. Sebab, matahari baru terbenam sekitar pukul 22.00.

"Aku pernah puasa 18 jam waktu di Paris, dari habis sahur jam 4 pagi sampai pukul 10 malam," kata Susan saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu 16 Mei 2018.

7 Golongan Orang yang Tidak Wajib Melaksanakan Puasa, Apakah Kamu Termasuk?

Kekasih Fero Walandouw ini pun mengakui bahwa berpuasa selama 18 jam sangat berat baginya. Meskipun sambil bekerja sehingga tak terasa, namun dia tidak terbiasa harus berpuasa selama itu.

"Enggak terasa sih karena sambil kerja. Tapi kan tetap aja, jam enam sore perut aku tuh udah laper banget," ujar wanita 21 tahun ini.

Tegas, Ustaz Khalid Basalamah Larang Konsep Puasa Setengah Hari Dikenalkan kepada Anak

Susan Sameh

Meski terasa berat, namun Susan tetap bertahan karena dia hanya sementara waktu berada di Paris saat itu. "Aku tetap tahanlah sampai jam 10 malam, ibadah. Lagian di sana juga kan cuma empat hari. Jadi jalanin aja," kata Susan.

Namun, di satu sisi, Susan mengaku mendapat pelajaran yang amat berharga dari pengalaman berpuasa selama 18 jam itu. Dengan demikian, puasa tahun ini akan lebih kuat menjalaninya.

"Karena udah punya pengalaman itu, insya Allah kuat lah kalau harus syuting sambil puasa. Pasti enggak akan berasa," ujarnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya