Detail Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Meghan Markle dan Pangeran Harry.
Sumber :
  • Instagram Kensington Palace

VIVA – Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle tinggal menghitung jam. Pasangan ini akan menggelar pernikahan pada Sabtu, 19 Mei 2018 besok. Pernikahan ini akan digelar di Gereja St. George, Windsor Castle, Inggris. Semua mata tertuju pada Royal Wedding tersebut.

Meghan Markle Usir Wanita yang Dekat dengan Pangeran Harry

Seperti dilansir dari The Sun, prosesi pernikahan Harry dan Meghan akan dimulai pukul 09.00 pagi waktu setempat. Pada jam itu, ibunda Meghan, Doria Ragland akan mendampingi mempelai wanita menuju Windsor Castle. 

Tamu-tamu yang diundang diperkirakan akan mulai berdatangan sekitar pukul 09.30 dan 11.00. Sementara itu, keluarga Kerajaan Inggris akan tiba di lokasi pernikahan sekitar pukul 11.20. Dilaporkan keluarga kerajaan akan memasuki St George Chapel melalui Galilee Porch, dengan berjalan kaki atau naik mobil. 

Pangeran Harry Terseret Kasus Dugaan Perdagangan Seks dan Pedofilia Sean Combs!

Sementara itu, upacara pernikahan Meghan dengan Harry akan dimulai pada tengah hari. Pasangan ini akan mengucapkan janji setia sehidup semati di hadapan 800 tamu undangan. Prosesi pernikahan pasangan ini diperkirakan akan memakan waktu sekitar satu jam. 

Pada pernikahan ini, Meghan tak akan diantar sang ayah saat menuju altar. Ayahnya, Thomas Markle tak bisa mendampingi putrinya dalam pernikahan tersebut karena terkena serangan jantung dan harus berstirahat. Meghan menulis pernyataan resmi terkait ketidakhadiran ayahnya tersebut, dan dikirimkan ke Kensington Palace, 17 Mei 2018 lalu. 

Kate Middleton Idap Kanker, Begini Kata Pangeran Harry dan Meghan Markle

Keluarga mendiang Putri Diana dikatakan akan menghadiri pernikahan Harry dan Meghan. Ketiga saudara Diana dipastikan akan hadir menyaksikan momen bahagia Harry. 

Setelah upacara pernikahan, pasangan pengantin baru ini akan meninggalkan Windsor Castle dengan kereta kuda, sekitar pukul 1 siang waktu setempat. Mereka akan melewati Castle Hill, Windsor High Street dan melewati pusat kota, Kings Road an Albert Road. 

Sedangkan pukul 1.25 siang pasangan ini akan tampil di atas balkon, yang menjadi tradisi keluarga kerajaan Inggris. Setelah itu, mereka akan kembali ke Windsor Castle untuk menggelar resepsi pernikahan mereka. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya