Wendi Cagur Motivasi Anak Puasa dengan Hadiah Tabungan

Wendi Cagur
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Saat bulan Ramadan seperti ini, banyak orangtua yang memberi pelajaran kepada buah hatinya untuk berpuasa. Berbagai macam cara dilakukan oleh orangtua agar sang anak dapat termotivasi untuk ikut belajar menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan.

Soal Komentar Miring di Masa Lalu, Andhika Pratama: Sampai Hari Ini Sakit Hati

Salah satu selebriti yang tengah mengajarkan anaknya untuk berpuasa adalah komedian Wendi Cagur. Komedian kelahiran Jakarta tahun 1979 ini mengaku bahwa dirinya dan sang istri memotivasi sang buah hati agar ikut menjalankan ibadah puasa dengan mengiming-imingi hadiah.

"Pasti sih, tapi itu lebih ke arah motivasi ya, hadiah kalau mereka sudah selesai. Kalau dari ibunya kalau sudah puasa dikasih uang tabungan sekian," ungkap Wendi saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Selasa, 22 Mei 2018.

Potret Mimi Bayuh Mirip Ayu Ting Ting, hingga Alasan Aming Mantap Berhijrah

Selain istrinya, Wendi juga tidak ketinggalan memberi hadiah untuk anaknya. 

"Kalau dari gue dari tarawihnya, kalau hari ini tarawih nanti ada tabungannya sekian. Jadi buat motivasi aja sih," ujarnya. 

Hang Out Bareng Agnez Mo, Wendi Cagur Ngaku Kaget Tak Menyangka

Cara yang dilakukan Wendi tersebut memang tidak ada salahnya, banyak juga orangtua yang melakukan hal tersebut untuk mengajarkan anak-anaknya agar dapat ikut melaksanakan ibadah puasa. Meski begitu Wendi juga bercerita bahwa dirinya tidak mengekang anak-anaknya untuk puasa penuh seharian, dirinya akan membiarkan sang anak buka puasa kalau mereka sudah tidak kuat.

Namun, terkadang Wendi terlalu khawatir dengan sang buah hati. Ia mengkhawatirkan anaknya tidak akan sanggup berpuasa. Tetapi dugaannya malah keliru, saat sakit sang anak malah bersikukuh tetap puasa. 

"Pernah ketika gue pulang sahur, ngobrol sama mereka, anak gue yang cowok batuk-batuk. Gue cari minum, ‘ayo buka-buka, gak usah puasa’ ‘enggak ah, dedek mau puasa dedek mau sampai selesai’ gue malah dimarahin sama dia" ucapnya. 

"Temannya di sekolah belum pada puasa tapi dia sudah puasa. Akhirnya dia mainnya jadi misah karena dia puasa sendiri," ungkap Wendi kepada media.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya