Iqbaal Ramadhan Tak Puasa Saat di Amerika

Iqbaal Ramadhan.
Sumber :
  • Instagram coffee.baale

VIVA – Fokus ujian akhir di Amerika Serikat beberapa minggu lalu membuat mantan personel CJR, Iqbaal Ramadan tidak melaksanakan ibadah puasa. Alhasil, kembalinya ia dari negara Paman Sam tersebut, Iqbaal langsung berpuasa.

Pamer Rambut Baru, Iqbaal Ramadhan Malah Disebut Mirip Dora The Explorer

"Ini puasa kedua sih. Ini nih gue puasa kedua Mbak, gue di sana (Amerika) enggak puasa. Karena mulai puasa itu gue lagi ujian," kata Iqbaal saat berada di Sleman, Yogyakarta, 24 Mei 2018.

Tak hanya itu, momentum kelulusan dirinya juga menjadi alasan Iqbaal tak berpuasa di awal Ramadan tahun ini. 

Ini Cita-Cita yang Ingin Digapai Iqbaal Ramadhan, Salah Satunya Sudah Terwujud

"Mulai tanggal 17 (puasa) ya? Iya masih ujian terus dua hari kemudian graduation enggak puasa. Terus abis graduation, besoknya traveling dua hari enggak puasa juga jadi sampai sini baru puasa," ujar remaja berusia 18 tahun tersebut.

Lulus dari United World Collage (UWC), Amerika Serikat, beberapa minggu lalu, Iqbaal ternyata juga belum mengetahui nilai akhir yang didapatkannya. Karena menurut dia, kurikulum di negara barat dan di Indonesia, jauh berbeda.

Panutan Gen Z! Baru Lulus Kuliah, Iqbaal Ramadhan Sudah Jadi Produser Kreatif

"Nilai tuh jadi kalau IB, kalau International Bachelor itu jadi kita ujian, nanti nilainya baru bulan Juli," kata dia.

Meski baru 2 bulan lagi mendapatkan kabar nilai ujian akhirnya, pemeran tokoh Dilan dalam film Dilan 1990 tersebut merasa optimis kerja kerasnya akan terbayarkan dengan nilai yang bagus.

"Ya gue kemarin berusaha semaksimal mungkin sih kemarin benar-benar stres, jadi seminimalisir mungkin untuk enggak main sosial media, dan yang lainnya, karena kan gue ada pekerjaan yang harus gue share di Insta Story tapi gue benar-benar berusaha meminimalisir itu." (mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya