Afgan Ajak Rossa Rayakan Ulang Tahun di Rumah Sakit

Afgan
Sumber :
  • Nuvola Gloria/VIVA.co.id

VIVA – Afgan Syahreza baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke-29 pada 27 Mei 2018. Uniknya, tak memilih merayakannya bersama teman-teman, keluarga, ataupun penggemar. Afgan malah memilih merayakan ulang tahunnya di rumah sakit.

Ingin Punya Karya Baru, Afgan Lakukan Hal Ini

Ditemani penyanyi Rossa, Afgan mengunjungi RSCM untuk bertemu pasien anak-anak penderita penyakit kanker, lupus, dan talasemia.

Afgan dan anak-anak penderita kanker

Afgan Remake Lagu Mengertilah Kasih, Ruth Sahanaya Speechless

Tentu saja, Afgan disambut bahagia oleh anak-anak di sana, ia pribadi mengaku kepada VIVA bahwa dirinya bisa merasakan berkahnya hidup

"Ya saya seneng banget bisa ngerayain ultah di sini. Spesial banget bisa ketemu sama pejuang-pejuang kecil. Mereka perjuangannya udah hebat banget dan selalu bersyukur, jadi menginspirasi banget buat kita dan belajar banyak dari mereka semua yang ada di sini," ungkap Afgan kepada VIVA di Jakarta Selatan, Senin, 28 Mei 2018.

Afgan Berikan Doa untuk Kaesang-Erina yang Telah Resmi Menikah

Semangat Afgan untuk menghibur pasien anak-anak ternyata disambut baik di sana, meski sudah dikemo dan ditusuk jarum di beberapa bagian tubuhnya, karena kehadiran Afgan, semangat anak-anak itu kembali bangkit dan itu membuat Afgan merasa sedih serta terharu.

"Saya sih benar-benar tersentuh dan terharu karena semangat mereka sangat tinggi, masih bisa senyum dan ketawa, meskipun sudah kemo dan ditusuk sana sini. Jadi ini pengalaman dan pelajaran berharga untuk saya, bersyukur dan momen ultah ini kan spesial, jadi bisa ke sini, memorable sekali," ungkap Afgan.

Afgan dan anak-anak penderita kanker

Kehadiran Afgan tidak hanya untuk menghibur anak-anak di sana, tetapi juga memberikan bantuan berupa uang tunai. Bekerja sama dengan kitabisa.com, Afgan menggalang dana untuk membantu adik-adik penderita kanker. Total dana yang terkumpul sampai dengan saat ini adalah Rp30 juta.

"Kemarin saya bikin Page di kitabisa.com buat donasi dan hasilnya saya berikan pada pasien anak kanker di RS ini. Walaupun ditanggung BPJS, tapi kan ada beberapa obat yang enggak di-cover BPJS. Jadi hasil donasi itu mau dibeliin obat-obat itu. Sesama musisi juga donasi, Rossa juga, fan juga, karena saya kan masukin di Instagram. Fan aku, fan Rossa dan fan gabungan kami. Alhamdulillah sekarang sudah kekumpul Rp30 juta," ungkap Afgan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya