Anak Puasa, Rossa Tak Pernah Kasih Hadiah

Rossa
Sumber :
  • Viva.co.id/Mohammad Yudha

VIVA – Setiap orangtua pasti punya cara tersendiri untuk mendidik dan mengajarkan anak-anaknya berpuasa. Sebagian memilih untuk memberi anak-anaknya hadiah agar sang anak menjadi termotivasi dan sebagian lagi tidak memberikannya hadiah sebagai tanda untuk melatih kemandirian sang anak.

Kiki Amalia Bersyukur Anaknya yang Berusia 1 Bulan Sudah Kebanjiran Endorsement

Sistem mengajarkan anak dalam berpuasa tersebut juga dijalani oleh para artis di Indonesia. Salah satunya Rossa. Tapi penyanyi kelahiran Sumedang tersebut memilih tidak memberi sang anak hadiah setelah melaksanakan puasa.

"Enggak pernah (kasih hadiah). Aku soalnya dulu dari kecil juga enggak pernah dikasih reward, jadi (sekarang) enggak usah juga," kata Rossa saat ditemui di daerah Jakarta Selatan, belum lama ini.

Viral Video Tamara Tyasmara Asyik Karaoke di 40 Hari Kepergian Dante, Bikin Warganet Geram

Pelantun Tegar itu sangat bersyukur karena anaknya tidak pernah meminta hadiah kepada orangtuanya. Sebab, Rossa mengatakan bahwa anaknya sudah paham bahwa berpuasa merupakan kewajiban yang harus dijalani oleh umat Islam.

Putri Wulan Guritno, Shaloom Razade Ungkap Tipe Pria Idaman

Buah hatinya, Rizky Langit Ramadhan pun tidak pernah ribet dan mengeluh saat berpuasa. Namun diakui wanita 39 tahun ini, anaknya sedikit agak susah jika dibangunkan sahur.

"Alhamdulillah senang saja (menjalankan puasa). Paling pas sahur bangunnya agak susah," ujar pemilik nama lengkap Rossa Roslaina Sri Handayani.

Dia menuturkan bahwa anaknya belajar puasa karena melihat orang di sekelilingnya berpuasa. Kemudian didikan di sekolah juga membuat Rizky paham bahwa puasa adalah kewajiban umat Islam.

"Dia kan melihat orangtuanya juga puasa, yang di rumah juga semuanya puasa, di sekolah juga diajarkan kalau memang ya sebagai orang Islam kita wajib berpuasa, wajib salat. Teman-temannya juga pada puasa," tuturnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya