Menjajal Beragam Kuliner, Dian Sastro Ingin Nangis

Syukuran Film Aruna & Lidahnya
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Dian Sastro kembali menjajal kemampuannya dalam seni peran. Kali ini aktris 37 tahun tersebut membintangi film Aruna dan Lidahnya, yang bertema kuliner.

Aruna bersama teman-temannya berkeliling ke empat kota untuk melakukan investigasi virus flu burung sekaligus mencicipi masakan khas di daerah tersebut. Kota-kota yang dikunjungi adalah Surabaya, Madura, Pontianak dan Singkawang.

Untuk itu, selama syuting berlangsung Dian banyak menjajal makanan yang belum pernah dimakan sebelumnya. “Banyak banget, gue mau nangis bayanginnya. Jadi makanan yang di-explore di film ini banyak banget dan salah satu yang favorit gue itu lorjuk di Madura sama bakmie kepiting yang ada di Pontianak,” ujarnya saat konferensi pers di Kemang, Jakarta Selatan pada Kamis, 31 Mei 2018.

Dita Karang Ungkap Perjuangannya Jadi Artis K-Pop

Gue baru pertama kali nyobain dan enggak nyangka rasanya seenak itu, gue kira biasa saja ternyata enak sampai nambah,” ujar Dian menambahkan.

Untuk mendalami karakter doyan makan Aruna, Dian memiliki trik khusus saat syuting. “Risetnya terus terang aku memang suka makan. Kalau riset sendiri sih khusus makanan yang ada di film. Gue sengaja enggak cobain pas syuting. Sehingga pas akting nyobain pertama sensasi ekspresinya benar-benar original banget,” tuturnya.

Bahkan berat badan ibu dua anak ini juga bertambah akibat syuting selama 21 hari. “Ada banget, makanya saya kembali olahraga dan diet. Untung pas di bulan puasa lagi. Jadi punya kesempatan nurunin berat badan,” kata Dian yang enggan membocorkan angka kenaikan berat badannya. (ren)
 

Film Gundala.

Wajib Nonton 10 Film Indonesia Terbaik, Drama, Action hingga Horor

Film Indonesia tak kalah keren dan berkualitas dari film Hollywood dan negara lain. Simak rekomendasi 10 film Indonesia terbaik.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2021