Lulus Kuliah, Tasya Kamila Akui Ingin Jadi Menteri

Tasya Kamila
Sumber :
  • Instagram Tasya Kamila

VIVA – Mantan penyanyi cilik Tanah Air, Tasya Kamila akhirnya resmi bergelar Magister Administrasi Publik. Pasalnya pelantun lagu Libur Telah Tiba ini baru saja menyelesaikan pendidikan S2-nya di Columbia University, New York, Amerika Serikat. 

Terpopuler: Kata Buya Yahya Soal Waktu Kiamat, Keluarga Artis Berbatik di Istana

Tak tanggung-tanggung, pasca lulus dalam menjalankan kuliahnya selama dua tahun ini, Tasya Kamila mengaku terobsesi untuk menjadi seorang menteri. 

“Sebenarnya aku terobsesi pengin jadi menteri. Jadi, yang penting kalau sekarang aku sudah tahu dulu ilmunya karena di sekolah aku sudah di trainee atau sudah dilatih bagaimana caranya menformulasikan dan mengimplementasikan kebijakan. Fokusnya aku sendiri memang di energi dan lingkungan,” kata Tasya saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin, 4 Juni 2018.

Nikita Mirzani Sopan ke Orang Tua Ayu Ting Ting, Banjir Pujian Netizen

Ternyata keinginan Tasya untuk menjadi menteri didasari karena pengalamannya yang seringkali mendampingi menteri dan juga pengalamannya menjadi duta di berbagai sektor.

“Aku terinspirasi awalnya karena aku jadi duta lingkungan, duta konsumen, aku banyak kerjasama dengan kementerian. Banyak mendampingi bapak dan ibu menteri dan aku melihat betapa para menteri itu bisa membentuk arah kebijakan di Indonesia dan juga berpengaruh pada hajat hidup orang banyak, aku pengin menjadi orang yang seperti itu,” tutur Tasya.

Kakak Yakup Hasibuan Dituding Kucilkan Jessica Mila, Terkuak Sifat Aslinya

Perempuan kelahiran November 1992 ini pun ikut membeberkan menteri apa yang ingin ia capai suatu saat nanti, “Itu sebenarnya tergantung presidennya ya mau taruh di mana kan, tapi kalau aku sendiri sekarang aku belajar banyak tentang lingkungan, tentang energi dan background aku juga dari accounting jadi banyak tahu juga tentang finance,” ujarnya.
 

Ari Wibowo dan Ira Wibowo.

Ayah Ari Wibowo Meninggal Dunia Tanpa Sakit, Pergi dengan Tenang

Aktor Ari Wibowo bersama sang kakak, Ira Wibowo tengah beduka. Sebabnya, ayahanda Ari dan Ira, Wibowo Wirjodiprojo meninggal dunia pada hari Sabtu, 14 Oktober 2023.

img_title
VIVA.co.id
15 Oktober 2023