Para Artis Dukung Via Vallen Buka Suara soal Pelecehan

Via Vallen.
Sumber :
  • Instagram Via Vallen

VIVA – Kasus pelecehan seksual yang menimpa pedangdut Via Vallen melalui dunia maya oleh pesepakbola sampai saat ini masih menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Banyak orang yang memberikan pendapat atas kasus yang menimpa penyanyi 26 tahun itu, termasuk para selebriti.

Adik Via Vallen Dilaporkan ke Polisi terkait Dugaan Penggelapan Sepeda Motor

Beberapa artis memberikan dukungan terhadap pemilik nama asli Maulidia Octavia itu terhadap keberaniannya. Dukungan tersebut diunggah para artis dalam akun mereka di media sosial.

Misalnya, Kirana Larasati dalam akunnya di Twitter yang memberi dukungan kepada Via Vallen dengan mengatakan bahwa ini adalah saatnya wanita untuk bersuara dan jangan mau dilecehkan dalam bentuk apa pun.

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

Kirana juga memberikan penjelasan bahwa dirinya sangat marah kepada orang yang menganggap tindakan yang dilakukan Via berlebihan atau lebay.

Tak cuma Kirana, Ernest Prakasa melalui akunnya di Instagram menulis, jangan pernah ada yang menganggap remeh pelecehan seksual di media sosial. Ernest pun mengajak para pengikutnya memberi dukungan agar lebih banyak lagi korban yang berani buka suara seperti pelantun Sayang itu.

Rumah Pedangdut Via Vallen Digeruduk Warga Terkait Dugaan Penggelapan Sepeda Motor

Sementara, selebgram Ria Ricis juga ikut memberi dukungan kepada Via. Melalui akunnya di Instagram, Ria mengunggah foto dirinya bersama Via. Dia mengatakan bahwa dirinya merasa bangga kepada wanita kelahiran Surabaya tersebut karena berani buka suara dengan masalah yang sedang menimpanya.

"Saya sebagai vyanisty (Fans Club Via Vallen) satu hati merasa bangga pada @viavallen sebab berani bicara pada dunia bahwa pelecehan seksual sekecil apapun di sosmed itu tidak baik," tulis adik Oki Setiana Dewi ini.

Dan, Arie Kriting melalui akun Twitter juga memberi dukungan kepada Via. Namun yang membuat Arie sedih lantaran banyak masyarakat yang memojokkan Via Vallen dengan apa yang dilakukannya.

Yang menyedihkan justru banyak yang anggap itu lucu. Makin aneh lagi, banyak perempuan yang justru memojokkan Via Vallen. Fanatisme makin meninggi, tapi empati makin kehilangan tempat,” tulisnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya