Lakukan Amanat Jupe, Della Wulan Kesakitan Dua Hari

Adik Julia Perez, Della
Sumber :
  • VIVA/ Isra Berlian

VIVA – Hampir satu tahun, Julia Perez meninggal dunia. Jupe, sapaan Julia Perez, meninggal dunia karena kanker serviks pada 10 Juni 2017 lalu.

Berjuang Lawan Kanker, 5 Artis Wanita Ini Rela Berkepala Pelontos

Penyakit yang merenggut nyawa Jupe, ternyata membuat adik-adiknya merasa harus lebih protektif menjaga kesehatannya.

Bahkan, sebelum Jupe meninggal, ia sempat berpesan pada kedua adiknya, Nia Anggia dan Della Wulan untuk melakukan pencegahan, melalui vaksin.

9 Artis Indonesia Ternyata Jebolan Pondok Pesantren, Kini Jadi Model dan DJ Seksi

"Iya dari kakakku masih hidup sudah diwanti-wanti harus suntik, cuma aku sempatnya papsmear, karena kan sibuk juga ngurus dia kan, jadi baru sempat kemarin bisanya," kata Della kepada awak media di TPU Pondok Rangon Jakarta Timur, Minggu 10 Mei 2018.

Dia menyebut, vaksin ini pun dilakukan sebagai bentuk pencegahan. Mengingat, kanker serviks bisa tertular melalui toilet, menggunakan celana dalam secara bergantian hingga melalui hubungan seksual.

Kondisi Terkini Ibunda Julia Perez Setelah Alami Gegar Otak karena Kecelakaan

"Iya mencegah. Pasti ada kan, aku dikasih tahu sama dokternya, karena penularan itu kan lewat sentuhan, dari toilet tempat duduk, celana dalam. Makanya, aku rada rada takut, jadi aku mencegah, karena kalau sakit kasihan keluarga aku," jelas dia.

Dia pun bercerita sempat mengalami nyeri hingga dua hari pascamelakukan vaksinasi tersebut.

"Iya, aduh sakit banget sampai, aduh. Itu sumpah ya, aku kira suntik biasa dan enggak sakit, eh sakit sampai dua hari, cuma aku, ya sudah dokter memang bilang pasti pegal-pegal sampai dua hari pasti," jelas dia.

Dia mengaku masih harus melakukan dua kali vaksinasi HPV tersebut.

"Kakakku sudah lengkap, sudah tiga kali. Kalau aku, baru dua kali tinggal sekali lagi," jelas dia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya