Begini Tradisi Lebaran Emil Dardak dan Arumi Bachsin

Emil Dardak dan Arumi Bachsin.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal (Surabaya)

VIVA – Hari Raya Idul Fitri segera tiba. Tradisi berkumpul dengan keluarga besar di kampung halaman dinanti seluruh umat Islam di Indonesia.

Sederet Artis dan Influencer Dampingi Paslon Prabowo-Gibran di Debat, Ada Raffi-Nagita Hingga Melly

Suka cita Lebaran semacam itu pula yang tengah ditunggu-tunggu oleh pasangan suami istri artis, Emil Dardak-Arumi Bachsin.

"Sesuai kebiasaan keluarga saya sejak kecil, rencananya saya dan keluarga akan berlebaran di Trenggalek," kata Emil Dardak kepada VIVA, Senin, 11 Juni 2018.

Kesan Emil Dardak Mendampingi Gibran: Kalem, Peduli dan Pendengar yang Serius 

Emil memang memiliki darah Trenggalek, Jawa Timur, dari garis ayah, Hermanto Dardak. Ayah Hermanto atau kakek Emil, Mochamad Dardak dikenal sebagai tokoh Nahdlatul Ulama yang juga salah satu Imam Besar Masjid Agung Baiturrachman Trenggalek.

Emil Dardak

Hashim Djojohadikusumo: Bu Khofifah Menyatakan Diri Masuk ke TKN Prabowo-Gibran

"Yang istimewa (saat Lebaran) adalah bisa berkumpul dengan keluarga besar dan dengan eyang putri saya. Namun tahun lalu beliau sudah meninggal dunia," kata Bupati Trenggalek nonaktif itu.

Sementara kesibukan menyapa warga sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Timur, menurut Emil, tidak membuat dirinya hilang kesempatan beribadah Ramadan dan menyongsong Idul Fitri. Justru, mantan Ketua Pengurus Cabang Istimewa NU Jepang itu mengaku bisa meningkatkan kualitas spiritual.

"Dan mampu membawa suasana adem di hati," katanya.

Emil berharap, hal itu juga dirasakan oleh seluruh masyarakat, khususnya warga Jatim. Kepada warga yang mudik, ia berharap selamat sampai tujuan dan berkumpul dengan keluarga.

"Selagi di kampung halaman, kenalilah potensi daerah dan promosikan ke masyarakat setelah kembali ke domisili," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya