Cara Jessica Iskandar Ajarkan El Barack Saling Berbagi

Jessica Iskandar
Sumber :
  • VIVA/Laras Devi Rachmawati

VIVA – Mengadakan acara amal untuk anak-anak kurang beruntung di sebuah yayasan kawasan Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jessica Iskandar ternyata memiliki misi khusus lainnya, yakni mengajarkan sang anak, El Barack Alexander untuk berbagi kepada sesama. Karena menurut Jedar, sapaan akrabnya, berbagi dapat membuat hidupnya merasa bahagia.

Inul Daratista Undang Chef Hingga Hoax Ariel NOAH Meninggal

"Iya dia nanya kenapa kita harus ke sana. Terus aku jelasin kalau kita ini sesama manusia, mungkin ada yang berkecukupan, tapi ada yang berkekurangan. Ketika kita dikasih jalan yang mudah sama Tuhan, dikasih jalan yang berkecukupan sama Tuhan, ada baiknya alangkah indahnya kita bisa berbagi sama orang lain yang kekurangan, yang membutuhkan," ujar Jessica saat berada di kawasan Jatipadang, Selasa, 12 Juni 2018.

Merasa bersyukur karena dicukupkan segala kebutuhannya oleh Tuhan, Jessica ceritakan masa sulitnya yang bisa terlewati karena sadar masih banyak orang yang lebih susah dari dirinya.

Anak Kena COVID-19 Saat Jedar Hamil, Vincent Verhaag Pasang Badan

"Jadi El Barack aku kasih tahu dan belajar untuk berbagi sama orang. Kalau kita punya lebih kenapa tidak berbagi, karena berbagi kebahagiaan itu membuat kita lebih bahagia," ujarnya.

Jedar juga mengutarakan pengalamannya dahulu. Menurutnya, dahulu ketika dia sedang merasa sedih dan terpuruk, kemudian dia berbagi, Jedar merasa kesulitannya tak ada apa-apa jika dibandingkan dengan orang-orang lain yang lebih membutuhkan.

El Barack Positif COVID-19, Jessica Iskandar Sedih Tak Bisa Dekat Anak

Meski berbagi dengan anak-anak yang beragama muslim, Jedar anggap acara ini sekaligus menjadi caranya bertoleransi dengan pemeluk agama lain.

"Oh iya dong (toleransi) maksudnya kita hidup kan di negara yang punya dasar Pancasila. Aku sih enggak membedakan sama sekali jadi kalau kita bisa membantu siapa pun bukan berarti harus ini atau itu, terus kita harus beda-bedain enggak, aku sih siapa pun yang bisa aku bantu justru aku bersyukur bisa berguna buat orang lain. Jadi aku enggak ngeliat dari apa-apanya," lanjutnya. (ch)

Keluarga Jessica Iskandar

El Barack Menangis Saat Isoman, Jessica Iskandar Menemani Lewat VC

Karena terpapar COVID-19, El Barack menjalani isolasi mandiri atau isoman sendiri di ruangan yang terpisah dengan Jessica iskandar yang saat ini tengah hamil.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2022