Kecam Donald Trump, Vokalis Green Day Rusak Gitar Mahal

Green Day
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni

VIVA – Vokalis Green Day, Billie Joe Armstrong, sempat membuat kru panggungnya panik saat melempar sebuah gitar sewaan seharga US$5 ribu atau setara dengan Rp69 juta ke sebuah kolam renang.

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Dilansir dari Aceshowbiz, hal itu terjadi saat Green Day manggung di acara Cannes Lions International Festival of Creativity di Cannes, Prancis, pada Rabu, 20 Juni 2018.

Billy Joe melakukan hal mengejutkan itu sebagai penutup penampilan yang digelar di Luxury Holiday Property Villa Alang Alang setelah memainkan track Time of Our Lives.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

"Ya ampun, itu (gitar) sewaan. Biayanya US$5 ribu," teriak salah seorang krunya saat melihat hal tersebut.

Pada penampilan tersebut, frontman Green Day itu juga menyampaikan kecamannya pada Presiden AS Donald Trump, atas kebijakan imigrasinya yang kontroversial.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

"Aku sangat membenci Donald Trump. Ini seperti LSD yang salah... Saya tidak berpikir ini akan terjadi," teriaknya dari atas panggung.

Diketahui, Billy Joe adalah salah satu dari beberapa selebriti yang mempermasalahkan kebijakan imigrasi tanpa toleransi pemerintahan Trump, yang memungkinkan aparat penegak hukum menahan dan memisahkan anak-anak di bawah umur dari orangtua mereka setelah secara ilegal menyeberangi perbatasan Meksiko ke Amerika Serikat.

"Sangat penting bahwa kami saling menjaga satu sama lain dan kami menunjukkan belas kasih bagi kemanusiaan dan tetangga kami. Saya tidak tahu siapa mereka itu kalau di Prancis. Tetapi di California, mereka itu disebut orang Meksiko," ujarnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya