Di Penjara Tio Pakusadewo Hampir Bunuh Diri

Tio Pakusadewo
Sumber :
  • Ichsan/VIVA.co.id

VIVA – Aktor Tio Pakusadewo menyampaikan pembelaan atau pledoi. Ia membacakan kata-kata yang dibuatnya selama mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang. Dalam pembelaan tersebut, Tio menceritakan perubahan yang ia rasakan selama di tahanan.

Tio Pakusadewo Bebas Penjara, Ungkap Janji dan Langsung ke Makam

Pria berusia 51 tahun itu bukan jadi lebih baik. Penjara membuat mental Tio hancur. Bahkan, beberapa kali Tio berpikir untuk mengakhiri hidupnya.

"Tetapi ketika masuk penjara, dan masuk ke ruang sidang, semangat saya kini menjadi hancur. Kesehatan saya drastis menurun, dan beberapa kali berpikir untuk menyudahi saja hidup saya," kata Tio di depan majelis hakim, Kamis, 28 Juni 2018.

Berharap Rehabilitasi, Tio Pakusadewo Siap Ajukan Pembelaan

Tio merasa penjara bukan tempat untuknya. Sebagai orang yang tertangkap karena masalah narkoba, Tio merasa seharusnya di rehabilitasi bukan di bui.

"Selama dua bulan lebih saya memiliki pengalaman dan pengetahuan bahwa di penjara kurang tepat yang membuat saya kembali sehat," ujarnya.

Terjerat Kasus Narkoba, Tio Pakusadewo Dituntut 2 Tahun Penjara

Tio Pakusadewo

Tio memang pernah jalani rehabilitasi. Ia pun menceritakan selama direhabilitasi keadannya jauh lebih baik. Untuk itu, Tio berharap majelis hakim bisa memberikan keputusan yang tepat nantinya.

"Saya menyadari sepenuhnya bahwa saya ini sakit, saya sakit dan saya butuh pertolongan untuk bisa kembali sehat," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya