Bisnis Travel Umrah, Irwansyah Pensiun dari Dunia Hiburan?

Irwansyah dan Zaskia Sungkar.
Sumber :
  • Instagram.com/irwansyah_15

VIVA – Pasangan selebriti Irwansyah dan Zaskia Sungkar saat ini telah merambah dunia bisnis, dengan membentuk Jannah Tour and Travel sebagai biro usaha perjalanan umrah.

Kementerian Haji Meminta Jemaah Umrah Harus Keluar dari Arab Saudi pada 6 Juni

Bersama beberapa selebriti lain, seperti Shireen Sungkar, Ricky Harun dan Prilly Latuconsina, Irwansyah mengaku hendak mencari keberkahan berbisnis dengan jenis usahanya tersebut.

"Jannah Travel ini sudah hampir satu tahun. Saya salah satu founder bersama beberapa artis lain, misalnya ada Shireen, Ricky Harun, Prilly. Selain itu ada juga sama orang yang mengerti tentang travel," kata Irwansyah saat ditemui di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Selasa, 3 Juli 2018.

Warga Iran Kini Dapat Kembali Berangkat Umrah Setelah 9 Tahun, Hal Ini Jadi Penyebabnya

Saat ditanya bagaimana mulanya mereka bisa bergabung dalam bisnis travel umrah ini, Irwansyah mengaku bahwa semuanya berawal dari sebuah obrolan santai, yang mereka lakukan saat menggelar acara sarapan bersama.

"Di situ ada omongan bagaimana kalau kita bikin travel. Di (bisnis) ini kan ada pahala, uangnya dan bisnisnya. Ini bisnisnya berbeda dengan yang lain, pembagiannya juga enggak kaya bisnis kue yang sesuka kita," kata Irwansyah.

Syekh Abu Al Sebaa, Seorang Dermawan Penyedia Makan Gratis untuk Jemaah Umrah Meninggal Dunia

Saat ditanya apakah bisnis ini merupakan langkah awal baginya untuk perlahan meninggalkan dunia hiburan yang telah membesarkan namanya, Irwansyah pun membantah hal tersebut.

Dia hanya beralasan bahwa Allah SWT telah menunjukkan jalan rezeki yang lain bagi mereka, dengan dibentuknya jenis usaha berbasis syariah tersebut.

"Ini juga jalan dari Allah, bukannya stop untuk syuting," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya