Akting dan Bisnis Sama-sama Sulit Bagi Irwansyah

Irwansyah
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Sibuk dengan dunia bisnis di bidang biro perjalanan Umrah, aktor Irwansyah mengaku bahwa hal itu merupakan sebuah pengalaman baru di hidupnya. Saat ditanya mana yang lebih sulit antara berbisnis dengan berakting di depan kamera, suami dari Zaskia Sungkar itu pun menjelaskan bahwa keduanya memiliki tingkat kesulitannya masing-masing.

Kronologi Irwansyah Ditipu Adiknya Sendiri

"Sama-sama sulit ya, tapi sulitnya itu beda. Kalau akting kita kan harus berusaha untuk menjadi orang lain, kita harus buang Irwansyah-nya dan menjadi karakter yang kita mainkan," kata Irwansyah saat ditemui di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Selasa, 3 Juli 2018.

Sementara untuk bisnis, Irwansyah menjelaskan bahwa karakter seseorang itu bisa terlihat dari bagaimana manajemen bisnis yang dijalankannya tersebut.

Rumah Irwansyah Dipasang Plang Penyitaan oleh Pihak Bank

"Kalau bisnis itu kita bener-bener nunjukin kitanya, kita emang benar-benar pemimpin atau orang yang seperti apa, sih. Maka kalau kitanya misalkan menjadi karakter yang A, ya pasti bisnisnya yang timbul itu seperti A itu," ujarnya.

Irwansyah pun menceritakan perbedaan saat merintis karier sebagai pemain film dan sinetron, dengan pengalamannya di sektor biro perjalanan. Menurutnya, ada perbedaan mendasar antara belajar otodidak di dunia akting, dengan belajar dari orang lain yang dilakukannya di dunia bisnis.

Adik Irwansyah Jadi DPO, Seperti Apa Sosok Hafiz Fatur

"Dari awal aku enggak sekolah akting, jadi belajarnya di lapangan. Lebih enak, tapi harus tetap hati-hati. Sementara kalau bisnis aku banyak belajar sama temen-temen. Contoh kalau di travel ada Syarif, dia punya travel udah 24 tahun. Aku belajar sedikit-sedikit sama dia, aku tahu dia orangnya amanah, ya udah jalan bareng," ujarnya. (ch)

Irwansyah dan Zaskia Sungkar.

Rumah Mewahnya Mau Dilelang Bank, Zaskia Sungkar: Bener-bener Lemes

Kekesalan Zaskia Sungkar semakin bertambah kepada Hafiz saat dia tiba-tiba mendapat surat dari bank bahwa rumah pribadinya akan dilelang usai mobilnya disita.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2022