Aplikasi Diblokir, Para 'Seleb' Tik Tok Mengaku Kecewa

Nadia Zerlinda
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Diblokirnya aplikasi media sosial Tik Tok oleh pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika, mendapat respons pro dan kontra dari berbagai pihak.

An Unusual and Adorable Bus in Alaska, for Dog Only

Salah satu pihak yang menyayangkan pemblokiran Tik Tok adalah sejumlah pengguna Tik Tok yang namanya tenar melalui aplikasi tersebut, seperti misalnya bocah 13 tahun bernama Prabowo Mondardo atau Bowo Alpenliebe.

Selain Bowo, ada juga seorang 'seleb' Tik Tok lainnya bernama Nadia Zerlinda, yang memprotes keputusan pemblokiran aplikasi tersebut.

Polwan Cantik Ditangkap, Kematian Nirwana Selle hingga Penemuan Remaja Putri

"Aplikasi Tik Tok enggak salah, usernya yang salah. Kalau enggak suka kontennya ya jangan blokir aplikasinya. Di Tik Tok juga banyak banget kok orang-orang yang berkreasi, sehingga banyak punya teman baru, banyak juga sisi pengetahuannya," kata Nadia saat dihubungi VIVA, Kamis 5 Juli 2018.

Acara aplikasi Tik Tok.

Lahirkan Konten Kreator Kecantikan Lewat Ajang Beauty Star on TikTok

Meski demikian, Dara 24 tahun yang kerap membuat video bertemakan drama komedi dan video-video hiburan lainnya di aplikasi Tik Tok dan Instagram @Nadiaa_zerlinda itu mengaku bersyukur, karena bisnis endorsement-nya tak terlalu terpengaruh dengan pemblokiran Tik Tok.

"Kalau endorsement sih baik-baik aja, meskipun sebenarnya tuh banyak yang kenal Nadia justru dari aplikasi Tik Tok," kata Nadia.

Namun, dia mengaku kesal karena akibat pemblokiran Tik Tok, promo single terbarunya menjadi sedikit terkendala. "Untuk promo single aku berjudul 'Sakarepmu' secepatnya bakalan segera dirilis. Tapi emang cuma bisa promo dari Instagram aja saat ini," kata Nadia.

Diketahui, Bowo Alpenliebe pun merasakan kekecewaan yang serupa dengan yang dirasakan Nadia Zerlinda dan para 'seleb' Tik Tok lainnya. Ditemui usai menghadiri undangan di sebuah stasiun televisi swasta, Bowo pun bingung karena harus kehilangan media sosial yang telah digelutinya selama dua tahun tersebut.

"Kecewa, enggak bisa bikin (akun) Tik Tok lagi," ujarnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya