Sule Pasrah Sang Istri Tetap Minta Cerai

Sule dan Lina
Sumber :
  • Instagram Sule

VIVA – Komedian ternama Entis Sutisna atau Sule legowo gugatan cerai dilayangkan istrinya, Lina binti Salim, di Pengadilan Agama Cimahi Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Perceraian Paling Menghebohkan Sepanjang 2023

Dari pertemuan pada sidang ke dua dengan upaya mendamaikan oleh majelis hakim, Lina bersikeras ingin berpisah. Namun, Sule mengaku akan tetap berusaha memperjuangkan agar kembali rukun.

"Enggak semuanya sama, iya kan. Ada yang mempertahankan, ada yang tidak mempertahankan. Tinggal menilai saja itu," ujar Sule, Kamis, 5 Juli 2018.

Proses Cerai Bergulir, Ammar Zoni dan Irish Bella Tinggal Terpisah

Sule mengatakan, baik keluarga besar maupun rekan artis mendukung penuh upayanya untuk menjaga keutuhan rumah tangga. Bahkan, menurut Sule, prahara yang menyebabkan gugatan cerai, seharusnya Lina yang mengungkapkan.

"Loh, makanya saya mau mediasi, (berarti) saya mau mempertahankan demi anak - anak, demi keluarga. Jadi, kalau mau menanyakan silahkan sama yang menggugat, iya kan. Karena saya tidak menggugat," tuturnya.

Kondisi Ammar Zoni Usai Digugat Cerai Irish Bella

Seperti diketahui, pernikahan Sule dengan Lina terancam kandas di tengah jalan. Lina menggugat cerai komedian tersebut ke Pengadilan Agama Cimahi, Jawa Barat. Sidang perdana perceraian pasangan ini telah digelar pada Kamis 7 Juni 2018 lalu. Saat itu, Lina yang menghadiri persidangan menyatakan mantap bercerai dari Sule.

Namun, upaya Pengadilan Agama Cimahi Soreang mendamaikan pasangan suami istri komedian ternama Entis Sutisna atau Sule dengan Lina binti Salim gagal. Keduanya diputuskan berlanjut ke agenda mediasi.

Sementara itu, penasehat hukum Lina, Abdurahman T Pratomo mengatakan, hasil persidangan kliennya tetap bersikeras pada niatan awal. "Masih tetap pada pendiriannya, tapi akan kita upayakan untuk mencoba, mudah - mudahan bisa rujuk, kan gitu," katanya.

"Tapi, kalau memang sudah gak bisa lagi ya apa mu boleh buat, kan artinya kalau mediasi semua pihak masih bersikukuh pada pendiriannya. Berarti tanggal 26 (Juli) kita laporkan bahwa mediasi itu tidak tercapai kata sepakat," ujar Abdurahman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya