Semangat Dian Sastro dan Mikha Tambayong Jadi Pembawa Obor Asian Games

Aktris Mikha Tambayong (kiri) dan Dian Sastrowardoyo (kanan) berfoto bersama seusai jumpa pers pembawa obor Asian Games 2018 di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Empat orang artis Tanah Air berkesempatan menjadi pembawa obor dalam perhelatan Asian Games 2018, yang akan digelar di Jakarta dan Palembang pada Agustus 2018. Keempatnya antara lain adalah Mikha Tambayong, Chicco Jerikho, Hamish Daud, dan Dian Sastrowardoyo.

Deva Mahenra Sebut Mikha Tambayong Antusias Mencari Takjil

Jika Mikha Tambayong berkesempatan membawa obor Asian Games itu di kota Palembang, Dian Sastro pun mengaku mendapat kehormatan itu di kota Solo, Jawa Tengah.

Saat ditanya apa saja persiapannya dalam menyambut kesempatan yang amat berharga itu, istri dari Indraguna Sutowo itu pun mengaku menjalani latihan lari, agar kondisinya lebih fit demi tugas tersebut.

Kaleidoskop 2023: Deretan Pernikahan Artis yang Paling Mencuri Perhatian

"Persiapannya latihan lari sih kalau saya, seminggu itu mungkin tiga kali latihan sama pelatih. Karena kami bukan atlet ya, jadi memang harus mempersiapkan fisik dan naikin stamina juga level fitnes kita," kata Dian saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 11 Juli 2018.

Selain melatih fisik dengan olahraga lari dan fitnes, Dian mengaku saat ini juga sudah mulai mengatur dan menjaga asupan makanannya.

Penampilan Rambut Baru Mikha Tambayong Tuai Sorotan

"Saya sekarang lagi banyak meningkatkan asupan protein saya dan juga sayur. Karena saya agak kurang di dua hal itu. Kalau menurut pelatih saya justru untuk bisa naikin stamina, dua nutrisi itu harus ditambahlah dosisnya. Jadi memang tiap hari mesti disiplin hitung asupan makan," ujarnya.

Tak hanya Dian, hal yang sama juga dilakukan oleh Mikha Tambayong. Agar fit saat perhelatan akbar itu digelar, Mikha juga menambah porsi kegiatan olahraganya.

Dara 23 tahun itu pun mengaku, meskipun mengaku kerap menjalankan jadwal rutin berolahraga, Mikha menilai bahwa kesempatan ini menuntutnya untuk tampil lebih prima dari biasanya.

"Aku harus lebih latihan (olahraga) lagi. Walaupun aku memang rutin olahraga, tapi ini kan (membawa obor Asian Games) merupakan suatu hal yang enggak biasa aku lakukan, jadi ini sesuatu yang cukup berat buat aku," ujar Mikha saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 11 Juli 2018.

Meski mengaku memiliki jadwal rutin berolahraga, Mikha tak menampik bahwa terkadang kesibukan syuting kerap menghalanginya dalam menjalani kegiatan tersebut.

Sehingga, dia pun harus mengakali kegiatannya secermat mungkin, agar bisa meluangkan waktu demi berolahraga dan menjaga kebugaran tubuhnya untuk bisa tampil fit dan prima.

"Kalau dulu, aku sering skip olahraganya. Kadang hari ini iya, besoknya istirahat. Kemarin-kemarin aku jarang di Jakarta jadi menyesuaikan sama jadwal aku kerja juga kan. Jadi aku cari best option saja. Nah kalau sekarang udah balik lagi ke Jakarta, jadi aku lebih intens dan aku bisa tiap hari olahraga," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya