Menteri Termuda Malaysia Syed Saddiq Idolakan Jokowi

Menpora Malaysia Syed Saddiq dan Presiden Jokowi
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq telah menjadi sorotan publik dunia setelah menjadi menteri termuda dalam kabinet baru Malaysia. Sejak Jumat lalu, Syed berkunjung ke Indonesia meninjau lokasi pelaksanaan Asian Games 2018 di Palembang. Di sana, ia sempat bertemu dengan Presiden Joko Widodo. 

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Ternyata Syed sangat kagum pada Jokowi. Hal itu diungkapkannya dalam video yang diunggah dalam akun instagram pribadi miliknya @syedsaddiq, Sabtu 14 Juli 2018.

Dalam video tersebut terlihat Syed, yang berusia 25 tahun, sangat senang dan bangga bertemu dengan Presiden Jokowi. Menpora tampan itu mengaku mengidolakan Jokowi dalam video berdurasi satu menit itu.  

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Pada video tersebut, Syed mengungkapkan bahwa dirinya dan juga banyak warga Malaysia mengagumi Presiden Jokowi. Tak hanya itu, lucunya Presiden Jokowi memanggil Syed dengan panggilan yang biasa digunakan anak muda, yaitu ‘Bro’. 

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

Tentunya hal tersebut membuat menpora tampan itu tertawa atas panggilan yang disematkan kepadanya itu. Keduanya terlihat sangat akrab dan saling memuji. Presiden memuji Syed sebagai menteri yang cerdas.  

Dalam video Syed meminta Jokowi memberi pesan kepada masyarakat Malaysia. Jokowi berharap agar Indonesia dan Malaysia, sebagai saudara serumpun untuk bekerja sama dalam segala bidang.

"Bersama Bapak Presiden @jokowi. Orangnya sangat baik dan senang didekati," tulis Syed dalam akun Instagramnya.  

Melihat kebersamaan dan kedekatan kedua pejabat tinggi dari dua negara yang berbeda itu, masyarakat dari Tanah Air maupun Malaysia pun kagum dan menenuhi kolom komentar bernada positif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya