Jane Shalimar Muncul di Daftar Caleg Partai Demokrat

Jane Shalimar maju sebagai bacaleg daerah pemilihan Depok
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Dunia legislatif nampaknya masih menjadi daya tarik bagi sejumlah pihak, tak terkecuali kalangan artis. Di Depok, Jawa Barat, sejumlah publik figur pun terlihat mencoba peruntungannya di dunia politik dengan mendaftar sebagai bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).  

Torehan Apik Caleg Artis Pendatang Baru, Tembus Suara Tertinggi hingga Singkirkan Politisi Senior

Beberapa artis yang telah mendaftar, di antaranya pesinetron Jane Shalimar, Yusuf Ibrahim dan Divta Maulana, model cantik  yang baru berusia 24 tahun. Ketiganya berangkat dari Partai Demokrat.

Ditemui usai menyerahkan berkas kelengkapan bacaleg alias bakal calon anggota legislatif, Jane mengaku telah menyiapkan mental dan berkas untuk maju sebagai bacaleg daerah pemilihan Kecamatan Beji, Cinere dan Limo.  

Dari Politikus Dadakan Jadi Anggota DPR, Uya Kuya: Siap Amanah dan Tak Akan Khianati Rakyat!

“Persiapannya penyusunan berkas, alhamdulillah sudah terkumpul dengan baik. Kita masih tunggu DCP, penetapannnya kan September. Setelah itu, baru kita bisa menata. Baru kali ini mencoba untuk Depok,” katanya, Selasa, 17 Juli 2017.

Wanita kelahiran 2 Juni 1980 itu mengatakan bahwa ini adalah kesempatan yang telah lama ia tunggu selama dua tahun bergabung di  dunia politik.

Melenggang ke Senayan, Nafa Urbach Langsung Tancap Gas Promosi Wisata

“Saya sudah dua tahun di DPP Demokrat, teman-teman bilang, Jane sekarang saatnya untuk coba maju, karena kesempatan itu kan tidak datanng dua kali, makanya saya coba,” ujarnya.

Dengan mengenakan jas warna biru khas Partai Demokrat, Jane mengaku dirinya siap berjuang untuk partai dan Kota Depok. “Saya akan lebih banyak menitikberatkan pada perempuan, anak dan sosial,” katanya.

Tak jauh berbeda dengan Jane, pria yang juga mengkau sebagai artis, Yusuf Ibrahim mengatakan, dirinya sengaja terjun ke  dunia politik karena ingin berjuang untuk kemajuan olahraga.

“Aku terjun ke dunia politik juga karena amanah ibu. Latar belakang saya dari dunia hiburan, ya mewakili kaum entertain,” katanya.

Yusuf berjanji bersama partai besutan Susilo Bambang Yudhonyo (SBY) ini salah satu misinya adalah menghidupkan kembali olahraga di Kota Depok, khususnya sepak bola.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Kota Depok, Eddy Sitourus mengatakan, ada sekitar 50 bacaleg dari Partai Demokrat yang telah menyerahkan berkas ke KPUD Kota Depok. Eddy berambisi, ingin mencaplok 15 kursi di DPRD dan memenangkan Demokrat dalam ajang Pilpres 2019 nanti.

“Target kita periode 2019 ini kita ingin kembali seperti 2009. Kita pernah 15 kursi, mudah-mudahan dengan kerja sama dan kapasitas semua bacaleg dan tentu didukung parpol kita bekerja bersama untuk memenangkan Pemilu 2019,” katanya.

Eddy pun tak menampik, kehadiran tiga artis diharapkan mampun mendongkrak suara Demokrat di Kota Depok.

“Kita ada tiga artis, yang pertama Jane yang sudah senior, kemudian ada Yusuf Ibrahim dan Divta Maulana, baceleg termuda usia 24 tahun. Ini memang kita ingin yang muda-muda terjun ke politik. Demokrat butuh orang muda yang punya kreativitas yang mau bekerja,” ujarnya

Dia menuturkan bahwa tingkat populariats mereka bisa diandalkan dalam rangka menjawab tantangan Pilpres 2019. Dia mengatakan, ketiga artis itu diharapkan betul-betul bekerja dan terjun ke masyarakat, turun ke bawah untuk melihat langsung kondiisi masyarakat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya