James Gunn Dipecat, Sutradara Star Wars Diduga 'Bersih-bersih' Twitter

Star Wars The Last Jedi
Sumber :
  • Lucas Film

VIVA – Kabar pemecatan sutradara Guardians of the Galaxy, James Gunn, mengejutkan banyak pihak. Gunn dipecat karena cuitan lamanya soal isu pemerkosaan dan pedofilia dianggap tak pantas, menyinggung sejumlah pihak. 

Ahsoka Tano Kembali dalam Star Wars: Ahsoka di Disney+ Hotstar

Namun, banyak yang mempertanyakan alasan, mengapa Gunn baru dipecat sekarang. Cuitan tersebut sudah ada sejak sebelum tahun 2013 sebelum dia didapuk sebagai sutradara superhero antar-galaksi. Gunn sendiri sudah pernah meminta maaf atas cuitan yang dibuat sebagai humor itu.

Sejak pengumuman akhir pekan lalu, banyak penggemar yang mendukung James Gunn dengan petisi untuk mendesak Disney menarik keputusannya. Dilansir dari Screen Rant, setidaknya sudah ada lebih dari 275 ribu orang yang menandatangani petisi tersebut.

Avatar 3 Hingga Avengers, Deret Film Disney Ini Ditunda Jadwal Tayangnya

Terkait panasnya kasus ini, Rian Johnson, sutradara Star Wars disebut-sebut menghapus lebih dari 20 ribu cuitan di akunnya. Dari tangkapan layar yang beredar, beberapa saat setelah kabar pemecatan James Gunn, jumlah cuitan Johnson berkurang drastis. Semula, Rian Johnson diduga sudah menghasilkan sekitar 22.300 cuitan. Namun kini hanya sekitar 1.133 cuit saja.

Rian Johnson termasuk sosok yang mencuri perhatian sejak terlibat dalam franchise Star Wars. Tak ada komentar apapun dari Rian Johnson terkait berita ini.

Chris Pratt Akui Star Lord Masih Galau Ditinggal Gamora di Guardians of The Galaxy Vol 3

Rian sendiri terlihat masih aktif di Twitter. Terbaru, dia mencuit mengomentari pertandingan baseball yang ditontonnya.

Head of Android Platforms and Ecosystems Google Indonesia Denny Galant (kiri) bersama Direktur Pemasaran Telkomsel Derrick Heng.

Meraup Cuan dari 'Mobile Games'

Telkomsel bersama Google menghadirkan bundling 'Play Pass Data Package' yang memberikan layanan berlangganan 'Google Play Pass' ke lebih dari 1.000 'mobile games'.

img_title
VIVA.co.id
12 Oktober 2023