Logo BBC

Young Lex dan Lisa Blackpink: Batas Bercanda dan Pelecehan Seksual

Lisa Blackpink, yang bernama asli Lalisa Manoban, lahir di Bangkok, Thailand 27 Maret 1997. - Instagram @lalalalisa_m
Lisa Blackpink, yang bernama asli Lalisa Manoban, lahir di Bangkok, Thailand 27 Maret 1997. - Instagram @lalalalisa_m
Sumber :
  • bbc

Penyanyi Young Lex menjadi sorotan karena pernyataannya yang dituduh melecehkan anggota girlband Korea. Penyanyi Young Lex beberapa hari terakhir ini menjadi buah sorotan di media sosial.

Dalam videonya di Youtube, Young Lex mengomentari seorang artis girlband Korea Selatan, Lisa dari grup Blackpink.

Young Lex berkata "oh sh** oh sh** foto-foto buat ba, oh sh** buat ba, bahan *".

Video yang dibuat Youtuber bernama asli Samuel Alexander Pieter tersebut telah dilihat hampir setengah juta kali di Youtube.

Warganet meyakini bahwa kata yang disensor dalam video tersebut adalah "foto-foto buat bacol" alias menjadikan foto-foto tersebut sebagai bahan masturbasi.

Petisi pun dibuat oleh Blink Indonesia, komunitas penggemar grup bank Blackpink.

"Yang jadi permasalahan dibuatnya petisi ini adalah perkataan younglex di video Unboxing album BlackPink, ketika unboxing album tersebut ada photocard member BlackPink dia berkata "sh*t, foto-foto buat bacol" dan itu adalah kata yang seharusnya seorang tidak katakan, bahkan younglex itu sendiri adalah public figur dan akhir-akhir ini younglex menjadi pembicara #stopbullying, tetapi perkataanya di dunia maya tidak memilah kata mana bercandaan yang pantas dan bercandaan yang tidak pantas diucapkan. Karena ada batasan antara "bercanda" dan "sexual harrasment".