Begini Kagetnya Slank Tiket Konser Syahrini Hingga Rp25 Juta

Slank di soft opening Livespace
Sumber :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

VIVA – Setelah satu dekade terjun di belantika musik Indonesia, Syahrini akan menggelar konser bertajuk Journey of Princess. Konser ini akan digelar pada 20 September 2018 di Ciputra Artpreneur, Jakarta.

Suami BCL Tiko Aryawardhana Ternyata Sepupuan dengan Bimbim Slank

Konser yang memadukan musik dengan unsur komedi ini  menjadi heboh karena harga tiket termahal dibanderol hingga Rp25 juta. Kabar harga tiket konser wanita asal Bogor ini pun dikomentari band Slank.

Band yang digawangi Kaka, Bimbim, Ivan, Ridho dan Abdi itu kaget mendengar Incess, sapaan manja Syahrini menggelar konser dengan memasang tarif termahal hingga Rp25 juta. "Berapa? (harga tiket)," tanya Bimbim dengan wajah bingung dan terkejut saat dijumpai dalam soft opening Livespace di SCBD Lot 8, Jakarta Selatan, Jumat, 27 Juli 2018.

Kabar Duka, Ayahanda Bimbim Slank Meninggal Dunia

Menurut Bimbim, harga yang fantastik itu memang mengejutkan. Kendati demikian, dia menilai, mungkin tiket konser Syahrini mahal lantaran beberapa faktor.

"Harga mahal itu relatif. Mungkin tempatnya di hall bintang lima atau pulangnya penontonnya dapat kalung tiga gram, kita kan enggak tahu. Relatif sih karena art itu enggak dinilai sama harga. Apalagi kalau kita suka, berapa saja ditelen (bersedia bayar)," tutur Bimbim.

Ganjar-Mahfud Kampanye Akbar 3 Februari di GBK, Dihadiri Pimpinan TPN dan Slank

Keterkejutan serupa dialami personel Slank lainnya. Sang vokalis, Kaka dengan ekspresi wajah seperti Bimbim pun memastikan kebenarannya. "Itu bayarannya dia (Syahrini) atau tiketnya?," tanya Kaka.

Kendati demikian, dia mengingatkan bahwa pelantun Aku Tak Biasa itu bukan penyanyi baru, sehingga layak mematok harga konser musiknya hingga puluhan juta rupiah.

"Basically, Syahrini bukan penyanyi baru, pasti punya trik, punya akal gimana caranya bisa create something dengan harga segitu," kata Kaka.

Lantas saat disinggung, apa yang akan Slank lakukan jika konser dengan harga tiket puluhan juta rupiah? Bassis Slank, Ivan Kurniawan pun memberi jawabannya.

"(Tiket konser Slank) Rp2 jutaan paling. Ya menurut kita juga harga segitu, kalau Slank yang penting quantity-nya, kita akan lebih asoy kalau yang nonton bejibun," ujar Ivan.

Sementara Bimbim menambahkan, jika harga tiket makin mahal maka pertunjukkan yang diberikan seharusnya makin mewah. Dia mencontohkan, Rolling Stone dan U2 dengan mematok harga tiket mahal, penonton pun mendapatkan kepuasan setimpal.

"Slank kalau konser harga Rp25 juta, itu konsernya bisa sampai bakar panggung. Itu maksudnya harga tiket makin besar, pertunjukkannya bisa makin wah. Apa yang kita spending sesuai dengan apa yang kita lihat. Mau sih mimpi musisi Indonesia bisa dihargain segitu, biar bisa maju," tutur Bimbim.

Dan terkait konser mahal Syahrini, band yang terkenal lewat lagu Ku Tak Bisa ini ingin melihat apa yang akan ditampilkan Syahrini di malam konsernya. "Will see, apa yang akan dilakuin. Kalau kemahalan, ya enggak usah datang," kata Bimbim.

Sekadar informasi, dengan harga tiket Incess Seat (kelas termahal), seperti janji Syahrini, penonton akan duduk paling depan untuk menyaksikan aksi Syahrini. Selain itu, penonton kelas ini akan mendapatkan merchandise eksklusif. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya