Cornelia Agatha Rindu dengan Doel

Cornelia Agatha
Sumber :
  • VIVA/Laras Devi Rachmawati

VIVA – Lama tak terdengar kabarnya, aktris Cornelia Agatha kini kembali beradu akting dengan teman-teman lamanya, dalam film garapan Rano Karno, yakni Si Doel The Movie. Film ini akan menceritakan kelanjutan kisah cinta segitiga antara Sarah dengan Doel dan Zaenab. 

Dibintangi Rano Karno, Pelangi Tanpa Warna Bisa Jadi Jembatan ke Film

Lama vakum di dunia layar kaca, Cornelia mengaku tetap berkarya di belakang layar, dan tak banyak masyarakat yang mengetahui hal tersebut.

"Ya kalau di film, sinetron, sudah lama enggak. Tapi kalau berkarya, saya setiap tahun pasti berkarya. Saya baca puisi, show puisi, main teater di teater koma, tiap tahun. Kalau ini kan cuma medianya beda. Yang membuat spesial, ya karena ini Si Doel Anak Sekolahan," ujarnya saat berada dalam acara Gala Premiere film Si Doel The Movie, kawasan Epicentrum, Jakarta, Sabtu, 28 Juli 2018.

Naikkan Iuran BPJS, Jokowi Disindir Mas Karyo

Cornelia mengaku tak merasakan kesulitan yang berarti dalam memerankan kembali sosok Sarah di film tersebut. Karena menurutnya, chemistry ia dengan Rano masih sangat melekat di hati masyarakat, hingga saat ini.

Cornelia Agatha, pemeran Sarah dalam film Si Doel.

Panduan Mengakhiri Cinta Segitiga yang ‘Complicated’, dari Kisah Si Doel

"Perjalanan kami sudah cukup panjang untuk karya Si Doel. Secara chemistry sudah dapat, enggak sulit lagi menyatukan, yang penting kita bisa menjawab kerinduan, kami sadar memang selalu dinantikan. Saya sendiri sebagai pemain, punya kerinduan yang sama terhadap Doel," kata Sarah.

Sibuk dengan penggarapan skripsi, dan mengurus kedua anak kembarnya, ternyata menjadi alasan Cornelia meninggalkan dunia sinetron dan film, yang sudah membesarkan namanya.

"Saya konsentrasinya beberapa tahun ini lagi enggak ke situ (film dan sinetron). Saya lagi enjoy banget mengurus anak kembar saya. Saya total jadi seorang ibu, itu saya benar-benar ninggalin dunia film, tapi kalau teater masih. Karena waktunya enggak terlalu repot," lanjutnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya