Elly Sugigi Disomasi Terkait Kasus Penipuan Penonton Bayaran

Elly Sugigi
Sumber :
  • Laras Devi Rachmawati/VIVA

VIVA –Kehidupan Elly Sugigi tidak lepas dari kontroversi. Kali ini Elly tersandung masalah penipuan dengan rekannya sendiri, penyanyi Tessa Mariska. Masalah ini kabarnya terkait bisnis penonton bayaran yang dijalaninya.

Tak Permasalahkan Uang Bulanan Distop Virgoun, Eva Manurung Ancam Bakal Lakukan Hal Ini

Tessa mengaku merasa tertipu oleh Elly setelah menginvestasikan dana untuk bisnis penonton bayaran. “Awalnya pada Maret 2018 saya menawarkan mendanai bisnis penonton bayarannya. Selama sebulan dia minta sejumlah uang. Saya transfer totalnya kurang lebih Rp50 juta, ini buktinya ada semua,” ujar Tessa di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat 3 Agustus 2018.

Bukannya bisnis penonton bayaran, Elly justru menjadikan Tessa sebagai manager dalam sebuah kontrak yang tidak pernah ditanda tangani oleh Tessa. “Aku bilang ini apa? Tanpa tanda tangan aku? Dia foto tuh (kontraknya) katanya enggak apa-apa, terus dia minta ditransfer lagi. Aku berharap akan jadi bisnis penonton,” ungkap Tessa.

Tessa Mariska Bongkar Curhatan Eva Manurung, Uring-uringan Jordan Ali Jalan Sama Cewek Lain

Akhirnya Tessa berhenti meminjamkan uang untuk Elly Sugigi karena merasa tidak mendapatkan keuntungan ataupun komisi dari bisnis yang diharapkannya.

“Mei dia enggak bayar. Juni saya diamkan. Sampai awal Juli, kok Elly enggak transfer ke saya soal keuntungan kerja sama. Katanya belum cair uangnya. Tapi saya tahu, dia lagi senang-senang liburan sama orang di Bali. Kan saya heran,” katanya.

Tessa Mariska Bikin Heboh Lagi, Sekarang Nyanyi Lagu Agnez Mo: ‘Get Los, Ling-eling-eling-eling’

Merasa itikad baiknya untuk menyelesaikan masalah tidak ditanggapi oleh Elly, melalui kuasa hukumnya Firdaus Oiwobo, Tessa melayangkan somasi terhadap Elly pada 1 Agustus 2018.

"Hari ini kita rencana untuk koordinasi (dengan kepolisian), soalnya tadi dia (Elly Sugigi) bilang mau ditahan dulu, dia mau jawab somasi dari kita," ungkap Firdaus Oiwobo sebelum memasuki Gedung SPKT Polda Metro Jaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya