Perjuangan Mytha Lestari Melahirkan Anak Pertama

Mytha Lestari dan keluarga
Sumber :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian

VIVA – Kamis 2 Agustus 2018 lalu, penyanyi cantik Mytha Lestari melahirkan anak pertamanya dengan penuh perjuangan. Penyanyi ini pun membagikan cerita perjuangannya saat melahirkan putra pertamanya. 

8 Penyanyi Wanita Bakal Gelar Konser di Hari Perempuan Sedunia

Mytha dan Barry Maheswara sang suami menjelaskan bahwa jadwal kelahiran sang anak di antara tanggal 11 hingga 17 Agustus atau di minggu ke-38. Namun, pada saat pemeriksaan USG kondisi air ketuban Mytha yang di bawah rata-rata mengharuskan ia untuk mempercepat kelahiran.

"Ketika USG di hari Selasa kemarin itu masuk usia 37 minggu dan 6 hari, ketika dicek air ketuban di bawah rata-rata. Dokter menyarankan untuk lahiran karena kalau air ketubannya kering ditakutkan ada apa-apa," kata Mytha saat ditemui di RS Brawijaya, Jakarta Selatan, Minggu 5 Agustus 2018.

Cara Jitu Mytha Lestari Hindari Haters

Akhirnya ia pun memutuskan masuk rumah sakit pada Rabu dini hari pukul 02.00. Dia diberi suntikan untuk membantu proses kelahiran sang buah hati. Namun, hingga pukul 20.00 Rabu malam, ia baru mengalami pembukaan kelima. Setelahnya pada pukul 23.00 air ketuban dalam rahimnya pun pecah.

"Saya diinduksi paksa supaya cepat keluar (bayi). Tetapi sampai jam 17.00 enggak ada kemajuan. Akhirnya saya minta untuk caesar," kata dia melanjutkan.

Belum Lama Melahirkan, Mytha Lestari Langsung Nonton Clean Bandit

Dia pun mengutarakan memilih tidak melanjutkan, dan memutuskan untuk operasi caesar lantaran dirinya memikirkan kondisi si bayi.

"Bukan nyerah tapi saya pikirin anaknya karena keburu ketubannya kering dan takutnya dia stres dan makan kotorannya sendiri. Tapi dokter anjurin saya untuk fight 1 jam dulu, tapi akhirnya enggak nambah. Akhirnya saya minta untuk caesar," kata Mytha.

Akhirnya tepat pukul 20.29 putra pertamanya lahir dengan berat 2,9 kilogram dan panjang 45 sentimeter. Putra pertamanya itu diberi nama Mahatma Kala Maheswara. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya