Baru Kuliah di Usia 30-an, Ruben Onsu: Ilmu itu Enggak Ada Mentoknya

Ruben Onsu.
Sumber :
  • Instagram.com/ruben_onsu

VIVA – Aktor, pembawa acara dan komedian Ruben Onsu tak pernah puas dalam menuntut ilmu. Meski kini pekerjaan dan bisnis jalan beriringan, aktor berusia 34 tahun itu tetap mementingkan pendidikan.

"Saya ini ingin sukses di pendidikan itu karena saya belajar. Jadi harus belajar dan belajar, ilmu itu enggak ada mentoknya sih kalau buat saya,” kata Ruben saat diwawancara di Universitas Bung Karno, Jakarta, Senin, 6 Agustus 2018.

Hal tersebut bukan hanya dibibir saja, buktinya Ruben tetap mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS) di kampus tersebut. Suami Sarwendah itu selama ini mengambil kelas karyawan untuk menempuh pendidikan sarjananya.

Intip Kecenya Sarwendah Dasteran Saat di Paris

“Ya tadi aku tuh sebenarnya susulan karena ikutnya kelas karyawan. Jadi baru selesai semester empat, satu mata kuliah lagi,” ujarnya.

Pria berusia 34 tahun tersebut itu tak menemui kesulitan berarti menghadapi soal ujian. Jurusan Komunikasi yang diambil buat Ruben sedikit banyaknya mengerti karena bersinggungan langsung dengan pekerjaan.

Mawar AFI: Saya Makan 1 Mi Instan Dibagi 3 Waktu Sama Steno

“Belajar, ya untungnya kalau komunikasi masih nyambung sama pekerjaan, jadi masih nyambung sama teman-teman semua," ucapnya.

Bintang film Ummi Aminah tersebut ingin terus memperdalam ilmunya. Ia yakin hal itu akan berguna suatu saat baik di pekerjaan atau dalam kehidupan sehari-hari.

“Gue ambil komunikasi saja, karena gue selalu berhubungan dengan orang banyak dan gue ingin tahu dunia komunikasi lebih luas lagi,” katanya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya