Irfan Hakim Derita Sakit Ginjal?

Irfan Hakim
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Presenter Irfan Hakim rupanya punya rahasia terpendam. Dibalik penampilannya yang selalu riang di depan layar kaca, Irfan menderita penyakit yang dideritanya sejak lama. Irfan punya penyakit ginjal.

Batal Tunangan, Dinar Candy dan Ridho Ilahi Putus

“Sebenarnya dari dulu, gue selalu punya masalah di ginjal,” ucap Irfan di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin, 6 Agustus 2018.

Penyakit itu tak dirasakan cukup parah atau setiap hari. Pria berusia 42 tahun itu mengeluhkan ginjalnya setelah liburan. Saat berlibur, Irfan kurang memperhatikan asupan makanan

Irfan Hakim Tanyakan Hal ini ke Lesti Kejora Soal Setelah Nikah

“Gue tuh penyakitnya tiap habis liburan selalu kena ginjal, karena jarang minum air putih maunya yang instan-instan, apalah yang berwarna dan yang bersoda,” ucapnya.

Orang terdekat sudah berkali-kali mewanti-wanti untuk menjaga makanan, hanya saja Irfan tetap melakukannya lagi. Setidaknya kini Irfan coba mengurangi, tak lagi apa yang diinginkannya langsung dituruti.

Sempat Ejek Lesti Kejora, Video Revi Mariska Viral Disebut Nge-fly

"Kalau lagi ingin, ya makan, enggak sampai yang pantang banget, gue ‘hajar’ aja tapi dikurangi," katanya.

Irfan mulai menyadari usianya. Ia kini merasa mudah terserang penyakit. Untuk itu, asupan dan pola hidup akan semakin dijaga.

“Gue tuh packaging masih muda tapi usia gue enggak muda banget, jadi apa-apa bisa jadi penyakit. Sekarang naik mobil enggak pakai jaket saja bisa masuk angin," katanya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya