Kuliah, Ruben Onsu Sempat Menyesal Salah Ambil Jurusan

Ruben Onsu.
Sumber :
  • Instagram.com/ruben_onsu

VIVA – Di tengah kesibukan sebagai presenter di berbagai stasiun televisi, Ruben Onsu tetap mengejar pendidikan program sarjana strata 1 jurusan Ilmu Komunikasi. Pria berusia 34 tahun tersebut sudah menjalani masa kuliah selama empat semester dalam kurun waktu dua tahun.

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan

Selain sebagai komedian, Ruben diketahui juga memiliki bisnis di bidang kuliner. Keputusan mengambil jurusan Ilmu Komunikasi rupanya sedikit membuatnya menyesal.

“Justru yang sayang itu, kenapa gue enggak ambil bisnis ya. Kan ayam gue baru meledaknya setahun,” ujarnya usai ujian akhir semester di Universitas Bung Karno, Jakarta, Senin, 6 Agustus 2018.

Vadel Badjideh Bantah Dibiayai Kuliah Lolly, hingga Diminta Keduanya Putus oleh Keluarga

Ruben tidak ingin beralih jurusan Bisnis karena merasa perjuangannya selama kuliah dua tahun akan sia-sia. “Ini gue sudah kuliah dua tahun lalu, ya kali gue mesti udahan dan ngulang lagi. Enggak ah capek. Jadi Wenda yang support," tutur suami Sarwendah Tan tersebut.

Mengingat banyaknya publik figur yang terjun ke dunia politik, Ruben membantah bila alasannya kuliah karena dia juga ingin masuk ke bidang politik. Ayah satu anak itu mengaku masih ingin bekerja di panggung hiburan sambil menjalani bisnisnya.

Sang Suami Diduga Korupsi Triliunan, Sandra Dewi Curhat Pernah Hidup Susah Hingga Jajan Cuma Seribu

“Yang pasti saya kuliah lagi tidak ada tertarik ke jalur politik. Saya ingin tetap bisa kerja, tetap bisa bisnis, dan pendidikan buat saya penting,” ungkap Ruben.

Pusat Penelitian dan Pengkajian Energi Baru dan Terbarukan (P3EBT) milik ITPLN.

Waktu Pendaftaran Mahasiswa Baru Institut Teknologi PLN Tahun 2024/2025 Diperpanjang

ITPLN (Institut Teknologi PLN) telah mengumumkan bahwa masa penerimaan mahasiswa baru untuk tahun akademik 2024/2025 akan diperpanjang hingga Senin 29 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024