Marcella Zalianty Ingin Lebih Banyak Cerita Aceh Diangkat ke Publik

Marcella Zalianty berkunjung ke pameran foto budaya di Banda Aceh
Sumber :
  • VIVA/Dani Randi

VIVA – Di tengah kesibukannya menggarap Film Laksamana Keumalahayati, Marcella Zalianty kembali berkunjung ke Aceh. Kunjungannya kali ini, untuk menyaksikan event Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-VII.

Sabang Marine Festival Usung Potensi Bahari dan Budaya Aceh

Ia melihat antusias masyarakat dalam mengembangkan kreativitas, khususnya seni dan budaya sudah semakin membaik. Apalagi ruang untuk berekspresi bagi pegiat seni sudah mulai terbuka di Aceh.

“Saya lihat dunia seni di Aceh semakin baik, semoga pemerintahnya juga memberikan dukungan, dan lebih membuka ruang bagi pegiat seni di Aceh,” kata Marcella disela kunjungannya ke pameran foto budaya di Komplek Taman Sari, Banda Aceh, Aceh, Selasa malam, 7 Agustus 2018.

IMA Awards 2020 Dinilai Beda oleh Marcella Zalianty dan Lukman Sardi

Pemerintah Aceh mengundang Marcella untuk berbicara mengenai komik Laksamana Keumalahayati, sekalian launching komik garapannya itu di event PKA ke-VII. Marcella diharapkan mampu memberikan inspirasi bagi anak muda Aceh untuk berkarya, dalam membuat tulisan atau cerita-cerita inspiratif dari tokoh dan pahlawan Aceh.

Marcella mengatakan, ada banyak cerita dari Aceh yang seharusnya diangkat ke masyarakat luas. Seperti kisah betapa heroiknya perempuan Aceh pada zaman dahulu, kemudian tokoh dan pahlawan nasional lainnya yang berasal dari bumi serambi Mekkah.

Kondisi Terkini Anak Marcella Zalianty yang Sakit Tumor Otak

Marcella Zalianty.

Marcella berharap kegiatan PKA di Aceh bisa dibarengi dengan misbar atau menonton film Indonesia bersama yang membawa edukasi. “ Anak-anak Aceh perlu diberikan edukasi melalui film,” ucapnya.

Dengan menggunakan kerudung putih dan baju kaos yang bertuliskan Malahayati, Marcella tampak menikmati sekitar 60 frame foto budaya karya Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh yang dipajang di komplek Taman Sari.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya