Praperadilan Kasus Video Mesum Luna Maya-Cut Tari, Menguak Luka Lama

Luna Maya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ayu Utami

VIVA – Lembaga Pengawasan dan Pengawalan Penegakan Hukum Indonesia (LP3HI) berinisiatif mengajukan permohonan pemeriksaan praperadilan mengenai sah tidaknya penghentian penyidikan tersangka atas nama Cut Tari Aminah Anasya dan Luna Maya, atas kasus video mesum dengan Ariel NOAH. 

Pengakuan Pelaku Bunuh Wanita MiChat di Bali, Jasadnya Dimasukan ke Dalam Koper

Permohonan praperadilan itu diajukan pada 2 Juni 2018 ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sidang putusan praperadilan soal status tersangka Luna Maya dan Cut Tari ini digelar pada Selasa, 7 Agustus 2018 lalu. Permohonan praperadilan yang diajukan LP3HI ditolak Majelis Hakim.

Kasus yang menghebohkan pada tahun 2010 ini kembali disorot. Bahkan, warganet pun kembali membahas kasus yang membuat Ariel dijatuhi hukuman 3,5 tahun penjara ini. 

Terjadi Lagi Kasus Suami Bunuh Istri, Kali Ini di Karimun Kepulauan Riau

Pengacara kondang Hotman Paris pun ikut berkomentar atas praperadilan kasus tersebut. Ia menyayangkan praperadilan kasus ini. Hal itu diungkapkan Hotman dalam video yang diposting dalam akun Instagram miliknya. 

"Gue ga ngerti kenapa kasus Cut Tari dan Luna Maya kok dibuka-buka lagi sih. Kalau Anda memang peduli dengan kepastian hukum dan ketidakadilan datanglah ke Kopi Joni, ada ribuan masyarakat yang butuh bantuan hukum," katanya. 

Kronologi Bos Tembaga di Boyolali Tewas Dibunuh

Ia pun menjelaskan mengapa dirinya protes kasus yang melibatkan dua artis cantik ini harus dibuka dan menjadi perhatian publik lagi. 

"Luna Maya dan Cut Tari tidak ikut aktif dalam pembuatan video tersebut. Dan juga video ini tersebar bukan karena kelalaian Luna Maya dan Cut Tari. Jadi di mana unsur pornografi berbuat untuk menyebarkan," ujarnya. 

Sahabat Luna Maya, Melaney Ricardo menyatakan bahwa praperadilan kasus tersebut merugikan temannya itu. Apalagi, mantan kekasih Ariel ini sudah bangkit dari keterpurukan dan kembali berkarier. 

Ia menyatakan bahwa terlepas dari kesalahan yang pernah diperbuat Luna Maya di masa lalu, ia meyakini bahwa setiap orang berhak mendapatkan kesempatan kedua. 

Warganet juga banyak yang menganggap bahwa kasus ini membuka kembali luka lama kedua artis tersebut.

"Luka lama yg dibuka lg. Instropeksi diri dan tetap semangat Lunmay," kata salah satu warganet. "Setiap org berhak memperbaiki diri," ujar yang lainnya.

"Luka lama yang kembali menggores, tetap kuat Cut Tari," kata yang lainnya. "Mudah2an ini jadi pembelajaran dan membuat mereka lebih hati2," kata yang lainnya. "Jgn biarkan luka lama bikin kalian bersedih," ujar yang lainnya.

Sementara itu, baik Luna Maya dan Cut Tari belum komentar soal hal tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya