Artis Era 90-an Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

Artis menggalang dana untuk korban gempa Lombok
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Gempa bumi yang terjadi di Lombok pada Minggu, 5 Agustus 2018 lalu telah menyisakan duka mendalam bagi masyarakat Indonesia. Akibat dari gempa tersebut, banyak warga yang harus kehilangan anggota keluarga serta tempat tinggal akibat guncangan gempa yang kekuatannya mencapai 7 pada Skala Richter (SR).

Terungkap Kelakuan Ayu Dewi di Rumah, Ternyata Aslinya Begini

Demi meringankan beban para korban gempa, Jumat 10 Agustus 2018, bertempat di salah satu rumah makan di Bekasi, para artis era 90-an membuat acara penggalangan dana yang bertajuk Konser Peduli Gempa Lombok. Acara dimulai pukul 20.30 WIB, yang dikomandoi oleh Dorce Gamalama dengan mempersilakan seluruh artis yang datang naik ke atas panggung.

Di atas panggung, wanita yang akrab disapa Bunda Dorce itu mengatakan bahwa ia bersama rekan-rekan artis yang lain datang dengan sukarela tanpa dibayar sepeser pun. “Yang pasti kami semua artis-artis ini datang dengan suka dan tanpa dibayar sepetak pun, ingin menghibur kalian semua,” ujar Dorce di Bekasi, Jawa Barat, Jumat, 10 Agustus 2018.

Heboh Kasus Korupsi Rp3.000 T dari Rafael Alun yang Mengalir ke 25 Artis, Begini Faktanya

Acara diawali dengan bernyayi lagu Ebiet G. Ade berjudul Berita Kepada Kawan, yang dipersembahkan untuk masyarakat di Lombok. Beberapa artis yang tampak hadir dalam acara penggalangan dana tersebut, di antaranya Dorce Gamalama, Krisdayanti, Ruth Sahanaya, Paramitha Rusady, Iis Sugianto, Ronny Sianturi.

Tidak hanya bernyanyi, para artis yang datang juga ikut menjual dan melelang barang-barang pribadinya, seperti baju, tas, dan sepatu. Seluruh dana baik dari penjualan, lelang, ataupun sumbangan pribadi akan diberikan sepenuhnya kepada para korban gempa di Lombok. (ren)

Iskandar Sitorus Bongkar Ciri-ciri Artis P yang Terlibat Kasus Korupsi Rp4 Triliun
Dokter Boyke

dr Boyke Ngaku Diperlihatkan Mr P Punya Artis Usai Dipijat Jadi Besar, Ternyata Palsu

Dokter Boyke mengungkapkan bahayanya melakukan pijat Mr P demi untuk memperbesar ukurannya dan memberikan kepuasan pada pasangan. Tapi faktanya mengerikan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024