Keren, Album BTS Raih Sertifikat Emas di Jepang

BTS di BMA 2018.
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni

VIVA – BTS lagi-lagi meraih penghargaan bergengsi berkat album yang berjudul Love Yourself : Tear. Penghargaan tersebut diketahui datang dari Jepang.

So Sweet, Jin BTS Diberi Kejutan Manis oleh ARMY Jelang Ulang Tahun

Dilansir dari laman Soompi, pada Jumat, 10 Agustus 2018, Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ) mengungkapkan album Korea ketiga BTS yang berjudul ‘Love Yourself: Tear’ secara resmi mendapat sertifikasi emas. Sertifikasi RIAJ ini merupakan pencapaian pertama BTS dengan album Korea. 

Sementara itu diketahui untuk mendapatkan sertfikasi emas dari RIAJ, album tunggal dan studio harus mencatat setidaknya 100 ribu unit penjualan. Selain itu, untuk sertifikasi platinum ganda membutuhkan setidaknya 500 ribu dalam penjualan album dan sertifikasi platinum membutuhkan setidaknya 250 ribu unit penjualan.

Keseruan Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS di Amerika

Saat ini, boyband yang beranggotakan tujuh pria tampan ini  sudah memiliki beberapa sertifikasi emas dari RIAJ, yaitu lagu BTS versi Jepang yang berjudul ‘Chi, Ase, Namida’ dan album studio Jepang ‘Face ’ bersertifikat platinum. Lagu berjudul ‘Mic Drop’, ‘DNA’,  ‘Crystal Snow’ disertifikasi sebagai platinum ganda.

Sebagai info, BTS baru saja merilis intro comeback trailer yang berjudul 'Epiphany' dan akan merilis album repackaged mereka bertajuk ‘Love Yourself: Answer’ pada 24 Agustus 2018 mendatang. (ren)

Daftar Lengkap Pemenang Asia Artists Awards 2021, BTS Menang Daesang
BTS menjadi duta kampanye UNICEF sejak tahun 2017. Sumber: Website resmi UNICEF

Pengaruh Positif Fandom Idol BTS dalam Kegiatan Sosial

Budaya fandom K-pop berdampak positif pada aktivisme sosial dan politik. Mereka juga memiliki pengaruh kuat pada perubahan sosial.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2023