Young Lex Akui Foto Babak Belur Itu Hoax Buatannya Sendiri

Young Lex.
Sumber :
  • Instagram @younglex18

VIVA – Young Lex merilis video klarifikasi terkait wajah babak belur yang diunggahnya beberapa waktu lalu. Lewat akun Instagram pribadinya, Young Lex kala itu menulis bahwa dia dipukuli oleh K-Popers dan pihak keamanan dari sebuah acara Meet and Greet artis Korea.

Komentari KDRT Kurnia Meiga Terhadap Istri, Young Lex: Cowok Red Flag Sih Itu!

"Tadi gue mau dateng ke MnG abis live di cube, trus gue berantem sama K-Popers garis keras dan securitynya, alhasil gini deh :( Doain cepet sembuh ya. Pelakunya bales? Apa tangkep?" tulis rapper kontroversial tersebut bertepatan dengan Meet and Greet Lisa Blackpink.

Sontak saja foto tersebut jadi perhatian. Sudah banyak yang menduga jika wajah babak belur pria ini hanya rekayasa, hasil make-up. Foto itu pun dengan cepat jadi bahan meme, Young Lex pun di-bully.

Jika Ganjar-Mahfud Menang, Ahok Ingin Dua Posisi Jabatan Ini

Dua hari sejak foto lebamnya beredar, Young Lex pun merilis video yang mengakui jika foto itu memang hasil make-up. Dengan judul Gue Digebukin? Young Lex bicara panjang alasannya bikin foto hoax.

"Gunakanlah social media yang baik dan benar, lebih teliti lagi dan menyaring semua berita yang ada di media, jangan langsung percaya sama apa yang terpampang jelas di media, itu bisa hoax bisa enggak. Coba kalia teliti, saring lebih dalam lagi, lihat dari dua sumber," katanya dalam video tersebut.

Ahok Ngaku Lebih Ingin Jadi Jaksa Agung daripada Ketua KPK

Young Lex kemudian menambahkan, "Kenapa gue ngomong seperti ini? Karena buktinya kalian semua tertipu kan, gue ternyata enggak digebukin? Makanya pikir baik-baik sama berita. Lihat baik-baik dengan jeli, belum tentu berita itu benar, bisa saja berita itu hoax seperti berita yang gue buat barusan, kalau ternyata gue enggak digebukin. Gue hanya mau kasih contoh ke kalian semua, kalau di luar sana banyak media-media juga yang setting sebuah kejadian, memalsukan sebuah kejadian."

Video ini juga memuat pembelaan Young Lex, masih soal insiden candaannya terhadap Lisa Blackpink, yang dianggap pelecehan seksual. Sejumlah penggemar membela Young Lex, namun tak sedikit yang menganggap rapper ini terlalu banyak drama.

"Sorry, emang ada yang percaya lu digebukin?" kata seorang netizen yang merasa tak termakan prank buatan Young Lex.

“Nggak ada yang namanya berlebihan masalah sexual harassment, itu salah, walaupun itu cuma bercandaan, mau beneran dilakuin atau enggak itu sudah termasuk sexual harassment... Dan sedih juga orang orang merasa ngomong gitu itu dah biasa :( Mungkin disini memang yang bang younglex kesel adalah karena sebenernya banyak orang diluar sana yang lebih parah sexual harassment nya tapi fine fine aja.... Tapi itulah bang beratnya menjadi seorang public figure (walaupun nggak mau dianggap public figure) apa yang bakal abang lakukan dan omongkan akan jadi pembicaraan dan akan selalu dikritik, yang benar aja terkadang dikritik sama orang, apalagi ini yang udah jelas jelas salah. Kenapa nggak daridulu aja minta maaf bang? I know you are a good guy, saya rasa orang akan lebih respek jika bang younglex mau minta maaf secara terhormat bukan malah bikin troll (yang makin merendahkan bang younglex karena nggak ada yang percaya) dan merugikan banyak pihak (fyi, lisa membatalkan beberapa event yang harus dia datangi gara gara ini)?.”

"Berita hoax itu bukan sebuah candaan. Lu ga baca UU ITE?" ujar yang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya