Menjanda di Usia 19, Salmafina Pikir Ribuan Kali untuk Nikah Lagi

salmafina
Sumber :
  • Instagram Salmafina

VIVA – Resmi menjanda di usia cukup belia, putri pengacara kondang Sunan Kalijaga, Salmafina Khairunnisa P.S atau lebih dikenal sebagai Salmafina Sunan, kini jauh lebih matang dibanding remaja lain di usianya.

Thariq Halilintar Dikabarkan Mau Nikah, Atta Halilintar: Dia Emang Pengin Cepet

Alma, panggilan akrab Salma ingin lebih fokus pada karier dan pendidikannya. "Karena enggak ada siapa-siapa, jadi fokus ke bisnis. Itu yang diseriusin, dimatengin. Buat sekarang, karena aku sebentar lagi mulai kuliah, kuliah online, bisalah membagi semua itu," kata Alma usai meluncurkan buku biografi berjudul Ketika Cinta Diuji di Cosmo Amaroosa, Jakarta Selatan, Minggu, 12 Agustus 2018.

Ketika kembali disinggung apakah kegagalan membuatnya trauma, remaja 19 tahun ini mengaku kegagalan pernikahannya tak membuatnya trauma. Hanya saja dia akan berpikir ribuan kali jika ada seorang pria datang meminangnya.

Perhatikan! Ini 6 Dampak Negatif Pernikahan Dini yang Harus Diwaspadai

"Think twice a thousand times, enggak trauma. Mau dia siapa, jabatan segala macam, kalau mau ajakin serius, enggak segampang itu, tembus orang tua lebih susah lagi. Pagar-pagar buat dia akan ada banget," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, "Kalau kapok enggak ya, karena menikah kan menyempurnakan agama. Dan di usiaku 19 tahun, belum terpikir menjalin rumah tangga lagi."

Pernikahan Dini di Jombang Capai 1.225 Kasus, Rata-rata karena Hamil Duluan

Soal kriteria, Alma juga tak memikirkannya saat ini. Dia akan melihat keseriusan pria tersebut dari caranya menghadapinya. Juga seberapa besar rasa sayang pria tersebut pada seluruh keluarga Alma.

"It's not easy things, jadi aku akan mikir ribuan kali sebelum bilang, 'oke aku serius,'" katanya. (ase)

Naura Ayu Ingin Nikah Muda, Belajar dari Series yang Dibintangi

Naura Ayu membintangi series berjudul Santri Pilihan Bunda dan beradu akting dengan Fadi Alaydrus. Dalam series yang akan tayang di Vidio itu, Naura sebagai Aliza

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2024