Artis Kontroversial K-Pop, Sulli Kembali Bikin Heboh

Sulli
Sumber :
  • IG @jelly_jilli

VIVA – Salah satu artis cantik sekaligus mantan anggota girlband F(X), Sulli kembali membuat heboh jagad media sosial. Kali ini Suli mengunggah sebuah foto yang mengandung arti perbudakan seksual militer oleh Jepang. 

Bukan Cuma Lee Sun Kyun, Ini 4 Sahabat IU yang Meninggal karena Bunuh Diri

Dilansir dari laman Koreaboo, Rabu 15 Agustus 2018, Korea Selatan baru-baru ini baru saja memperingati hari nasional pertama bagi para wanita penghibur yang menjadi korban budak seks dari tentara kekaisaran Jepang selama Perang Dunia II.

Untuk menghormati hari tersebut, artis yang seringkali membuat sensasi itu mengunggah sebuah poster yang mengumumkan 14 Agustus sebagai Hari Peringatan Wanita Penghibur yang resmi.

15 Artis Korea Meninggal karena Bunuh Diri, Terbaru Lee Sun Kyun

Namun, unggahan tersebut ternyata mengundang cibiran dari warganet asal Jepang. Mereka mulai menyerang Sulli dengan beragam komentar jahat di kolom komentar foto tersebut.

Mereka menyayangkan sikap Sulli yang dianggap tidak pantas mem-posting tentang subjek politik yang sensitif bagi dua negara (Jepang dan Korea Selatan), sementara Sulli juga memiliki penggemar dari seluruh dunia termasuk Jepang. 

Film Dokumenter Sulli Dirilis, Banyak Fakta Mencengangkan Terungkap

“Saya adalah penggemar Jepangmu. Saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang gambar ini. Tolong jangan lupa kamu memiliki penggemar Jepang,” tulis penggemar dari jepang yang mengaku kecewa.

“Jangan pernah datang ke Jepang. Apakah Anda tidak tahu Jepang memberi uang Korea?” kata kekecewaan fans Jepang lainnya. 

Lain halnya fans Jepang yang geram dan mencibir Sulli. Warganet Korea Selatan malah memujinya karena menurut mereka Sulli sudah memberikan pengaruh publiknya untuk meningkatkan kesadaran tentang hari tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya