Lulus Kuliah, Cornelia Agatha Menangis

Cornelia Agatha
Sumber :
  • VIVA/ Aiz Budhi

VIVA – Siapa sangka, di balik kesibukannya sebagai sorang ibu dan juga pemain film, Cornelia Agatha ternyata masih mementingkan pendidikannya. Hal tersebut dibuktikan oleh pemeran Sarah dalam film Si Doel ini dengan sukses meraih gelar Sarjana Hukum di Universitas Kristen Indonesia.

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan

Saat ditemui awak media, aktris kelahiran Bogor itu menceritakan perasaanya ketika akan sidang skripsi beberapa waktu yang lalu.

“Ya lumayan deg-degan ya, tapi karena saya juga sudah menguasai materi dengan baik skripsi ini (jadi akhrinya bisa),” ujar Cornelia Agatha saat ditemui di kawasan Ciledug, Tangerang, Rabu, 15 Agustus 2018.

Vadel Badjideh Bantah Dibiayai Kuliah Lolly, hingga Diminta Keduanya Putus oleh Keluarga

Menurut wanita kelahiran 47 tahun silam itu, alasan ia mampu melewati sidang skripsi dengan lancar adalah karena materi skripsi yang ia ambil merupakan passion yang memang ia inginkan, yaitu mengenai misi kemanusiaan.

“Materi skripsi yang saya ambil juga merupakan passion dalam diri saya bahwa kebetulan mengenai perlindungan anak di zona perang ya, jadi memang punya misi kemanusiaan,” ujarnya.

Sang Suami Diduga Korupsi Triliunan, Sandra Dewi Curhat Pernah Hidup Susah Hingga Jajan Cuma Seribu

Maka dari itu, diakui Cornelia, skripsi yang dibuatnya tersebut akan ia gunakan juga sebagai misi kemanusiaan untuk melindungi anak-anak di zona perang.

Tidak hanya itu saja, Cornelia juga mengungkapkan bahwa ketika sidang skripsi selesai ia menangis seperti anak kecil, di saat semua teman-temannya tertawa dan merasa bahagia.

“Ketika selesai sidang ya semua teman-teman kan bahagia. Kalau saya malah nangis sejadi-jadinya kayak anak kecil,” ucap Cornelia kepada media.

Alasan yang menyebabkannya menangis, diakui Cornelia, adalah perjuangan yang dilakukannya untuk meraih gelar Sarjana Hukum itu tidaklah mudah. Aktris berdarah Indonesia-Belanda itu sampai harus meninggalkan anaknya ketika malam hari untuk kuliah dan membagi jadwal dengan kesibukannya dalam film Si Doel The Movie yang dikatakanya sangatlah padat. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya