Enda Ungu Ternyata Pernah Jadi Anggota Paskibra

Enda Ungu dan kedua anaknya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Selalu terlihat keren dan cuek saat berada di atas panggung, siapa sangka gitaris band Ungu, Enda, pernah menjadi salah satu anggota Pasuka Pengibar Bendera (Paskibra) sejak Sekolah Menengah Pertama (SMP) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA).

Lagunya Viral karena Enda Ungu, Penciptanya Pedagang Nasi Goreng

Namun, kegiatan itu tak lagi dilanjutkan karena Enda lebih memilih bermain band dibanding berlatih mengibar bendera. Sambil tersenyum saat mengingat masa tersebut, Enda seperti merasa menyesal tidak berhasil di dalam kegiatan kesukaannya di masa lalu tersebut.

"Sejak SMP kelas satu gue sudah jadi pengerek bendera, sampai SMA kelas tiga gue terpilih terus jadi pengerek. Enggak (ingin jadi Paskibraka lagi) sih. Karena sudah ngeband. Sudah pupus keinginan jadi Paskibraka karena ngeband," ujarnya saat berada di kawasan Pancoran, 16 Agustus 2018.

Mengidolakan, Enda Ungu: Iwan Fals itu Menurut Aku Hot Daddy

Bercerita menginginkan posisi sebagai pemimpin upacara, Enda rupanya tak pernah terpilih untuk berada di posisi itu. Awal keikutsertaannya dalam menjadi anggota Paskibra rupanya muncul saat dia melihat upacara bersama sang kakek, yang diketahui sebagai komandan kodim.

"Sebenarnya 17 Agustus tuh selalu melekat di kepala gue karena gue selalu jadi pengerek bendera, apapun itu selama upacara pasti jadi pengerek bendera, padahal pengennya jadi pemimpin tapi enggak pernah kepilih. Jadi gue selalu ingat itu pas groginya gimana, pakai baju putih-putih itu rasanya gimana," kata Enda.

Putri Sulung Enda Ungu, Zara Leola Rilis Single 'Pertandingan'

"Jadi pengerek bendera itu takutnya minta ampun dari malamnya sudah enggak bisa tidur. Kebetulan kakek gue komandan kodim tuh, gue selalu ikut dia upacara," lanjutnya.

Sebelum terkenal sebagai personel band, rupanya Enda juga memiliki cita-cita yang tak pernah terwujud sampai saat ini, yaitu menjadi tentara.

"Jujur gue sangat mengagumi tentara, karena cita-cita dari kecil pengin jadi tentara dan selalu dari kecil pengin ikutan upacara, karena pengin liat tentara pakai seragam lengkap," tutur pria 40 tahun tersebut. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya